Anggota Polsek Tewah Awasi Kenaikam Debit Air DAS Kahayan

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN  - Mengantisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu Sungai Kayahan, personel Polsek Tewah, Polres Gunung Mas

Jajaran Polsek Rungan Amankan Pelaksanaan Salat Idul Adha
Dinas Perindag Gumas Bakal Relokasi Pasar Subuh
Hingga April 2020, Desa di Tiga Kecamatan Ini Belum Usulkan ADD dan DD

FOTO : Personel Polsek Tewah saat mengawasi febit air Sungai Kahayan.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN  – Mengantisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu Sungai Kayahan, personel Polsek Tewah, Polres Gunung Mas melaksanakan patroli sekaligus mengecek debit air di bantaran Sungai Kahayan, Kamis (7/1/2021) siang.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, S.H., saat di konfirmasi mengatakan, kegiatan pengecekan debit air tersebut bertujuan untuk mendeteksi secara dini kenaikan air akibat dari hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Tewah beberapa hari ini.

“Hal ini juga sebagai antisipasi dimana sebagian daerah hulu Kabupaten Gumas yang dialiri sungai Kahayan air sudah semakin naik,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, selain itu pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga yang rumahnya di pinggir sungai untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!