Fairid Naparin Siap Disuntik Vaksin Covid-19

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Sebagaimana diketahui vaksin covid-19 pendistribusiannya telah tiba di Provinsi Kalteng. Rencananya vaksin

Bantu Nelayan, Fairid Serahkan Bantuan 14 Perahu
Wali Kota Palangka Raya Dorong Pegawainya Tingkatkan Iman dan Taqwa
Perbasi Palangka Raya Ditantang Bangun Program Olahraga Basket Berprestasi

FOTO : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Sebagaimana diketahui vaksin covid-19 pendistribusiannya telah tiba di Provinsi Kalteng. Rencananya vaksin produksi Sinovac China itu akan disuntikkan di pertengahan bulan Januari ini.

Nah, terkait dengan sudah tibanya vaksin sinovac tersebut Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengaku siap untuk disuntik alias divaksin, sepanjang prosedur pendistribusian maupun pelaksanaan vaksin sudah siap.

“Intinya selaku kepala daerah saya siap untuk divaksin Covid-19. Saya juga berharap jajaran pejabat pemko dapat menjadi contoh sebagai penerima vaksin,” ungkapnya, Selasa (5/1/2021).

Namun demikian terlepas dari kesiapan itu sambung Fairid, semuanya harus mengikuti prosedur. Terlebih pendistribusian vaksin ini masih tahap pertama

“Bila mengacu prosedurnya ada urut-urutannya dalam pemberian vaksin. Dimulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, guru hingga berikutnya giliran masyarakat,” sebutnya.

Sebelumnya Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Ayonni Rizal mengungkap, vaksin yang diterima baru tahap pertama, yakni sebanyak 14.680 dosis yang terhitung diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Sekedar diketahui imbuhnya, setiap vaksin yang diterima terlebih dahulu melalui pengujian klinik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Bila uji sampel maupun izin Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM sudah keluar, maka di pertengahan Januari 2021 vaksin segera didistribusikan ke kabupaten/kota,” tuturnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!