Penghujung Tahun 2020, Gubernur Kalteng Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

faktakalimantan.co.id - Pangkalanbun - Dalam kunjungan kerjanya di penghujung akhir tahun, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran pantauan

Pembangunan Tanggul jadi Aspirasi Nelayan Teluk Sigintung
Pembakaran Simbol Negara Oleh GERAM Dilaporkan ke Polda Kalteng
Polsek Tewah Ajak Warganya Setop Bakar Lahan

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat meninjau jembatan dan jalan di wilayah Kotawaringin Lama, Kamis (31/12/2020).

faktakalimantan.co.id – Pangkalanbun – Dalam kunjungan kerjanya di penghujung akhir tahun, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran pantauan kondisi jalan di sejumlah wilayah. Pantauan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah membantu masyarakat apabila terjadi banjir atau longsor yang menganggu transportasi.

“Mengecek kondisi jalan dan jembatan yang biasa dilalui aktifitas masyarakat. Selain posko yang sudah disiapkan sebanyak 16 titik seluruh Kalteng, termasuk alt berat, kondisi jalan perlu juga dilakukan pengecekan untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas,” kata saat meninjau jalan di jembatan Layang Kotawaringin Lama, Kamis (31/12/2020).

Didampingi Kadis PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin dan Kadis Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto mengecek berbagai kondisi jalan serta jembatan guna dilakukan rapat koordinasi internal dan sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di wilayah lainya.

Gubernur juga memantau ada sebanyak tujuh titik jalan di wilayah kolam, Kotawaringin Barat untuk segera diperbaiki sehingga masyarakat dapat nyaman beraktifitas.

“Dari berbagai masukan masyarakat diberbagai wilayah untuk pembangunan di Kalteng ke depannya kita tingkatkan secara bertahap. Saat ini kami mengecek kondisi jalan dan melihat masyarakat dalam beraktifitas di jalan raya. Ada ruas jalan yang dapat segera diperbaiki agar masyarakat nyaman beraktifitas,” jelas Sugianto.

Usai melakukan pengecekan dan penanganan jalan dengan cepat, gubernur Sugianto Saran kemudian melanjutkan perjalanan memantau ruas jalan lainya seperti di wilayah Sukamara dan Seruyan. (gbn/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!