Jaga Keasrian Lingkungan dengan Penghijauan

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Berbagai program penghijauan menjadi cara Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mempertahankan keasrian ko

Kabut Asap, Siswa di Palangka Raya Diliburkan
Ini Tujuan DPRD Tanah Bumbu ‘Belajar’ ke Palangka Raya
Walikota Palangka Raya Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan

FOTO : Penghijauan Kota Palangka Raya.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Berbagai program penghijauan menjadi cara Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mempertahankan keasrian kotanya.

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Palangka Raya melalui Kabid Penataan Estetika Ruang Terbuka Hijau, M. Alfath menjelaskan bahwa penghijauan berupa penanaman bibit pohon peneduh terus dijalankan di berbagai titik kawasan. Termasuk di area perkantoran.

Menurut Alfath melakukan penanaman pohon peneduh di sepanjang area setiap kantor dinas yang ada di lingkar dalam Jalan Soekarno tersebut, adalah bagian penting dari upaya menjalankan penghijauan

“Setelah penanaman di seluruh area kantor ini, kami juga melakukan perawatan dengan memberikan pupuk setiap pohon peneduh,”jelasnya Jumat (18/12/2020).

Dikatakan Alfath, penanaman pohon peneduh sembari pemberian pupuk kandang itu adalah salah satu upaya pihaknya dalam menjaga keasrian, kehijauan, keindahan estetika areal perkantoran

Hal tersebut jelas dia, juga sejalan dengan arahan dari Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang menginginkan, agar komplek perkantoran lebih sejuk dan lebih indah dengan adanya pepohonan.
“Dengan adanya penanaman pohon ini bisa menjadi sarana peneduh disetiap kantor, sekaligus sebagai simbol terjaganya keasrian lingkungan di area perkantoran,” pungkasnya. (gbn/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!