Ciptakan Kamtibmas Kondusif PascaPilkada

Faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari mengajak seluru

Dewan Sarankan Eks Penambang Beralih ke Sektor Usaha Lain Yang Potensial
SDN-1 Kurun Gelar Pelatihan Pembuatan Administrasi Guru Kelas dan Mata Pelajaran
Terpaksa Lalui Jalan Alternatif Meski Rusak Parah

TINJAU : Anggota DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari dan koleganya Lily Rusnikasi, Nomi Aprilia, dan Yuniwa, saat meninjau proses pemungutan suara di sejumlah TPS, Rabu (9/12/2020).

Faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya pasca pelaksanaan proses pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng tahun 2020.

”Apapun hasilnya dan siapapun yang unggul, kami harapkan masyarakat dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Gumas selalu kondusif pasca Pilkada Kalteng ini,” ucap Iceu, Rabu (9/12/2020).

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk menyikapi dengan bijak perbedaan pilihan dalam pelaksanaan Pilkada Kalteng. Siapapun pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

”Usai pelaksanaan pencoblosan Pilkada Kalteng, kami ingin masyarakat jangan sampai terpecah belah, dan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif yang berkembang,” ujar Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Dia juga meminta kepada masyarakat, agar selalu menjaga suasana yang aman dan kondusif, karena itu merupakan tugas semua pihak. Tentu suasana seperti ini yang akan menjadi modal utama bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

”Tanpa ada suasana yang kondusif, maka perhatian pemerintah akan terbagi, yakni menjalankan roda pemerintahan, dan mengembalikan kamtibmas agar kembali kondusif,” tuturnya.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini menambahkan, siapapun orangnya tanpa terkecuali, memiliki kewajiban untuk menjaga kamtibmas, agar selalu aman dan kondusif.

”Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berupaya untuk menciptakan Pilkada Kalteng tahun 2020, yang berjalan baik, aman, dan lancar,” pungkasnya. (agg/hms)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!