Perlu Dukungan Masyarakat Kembangkan Sektor Pariwisata

Faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, destinasi wisata di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan t

Perlu Penyusunan Rencana Aksi Pangan dan Gizi di Gumas
Dewan Minta DPU Gumas Evaluasi Pekerjaan yang Belum Selesai
Sekda Kabupaten Gunung Mas Pimpin Rapat Tepra

IKUTI : Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Yuniwa (dua dari kiri) bersama koleganya, ketika mengikuti kegiatan di Kantor DPRD setempat.

Faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, destinasi wisata di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan terus menggeliat secara bertahap. Dengan demikian kedepan, daerah ini bisa menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

”Dalam pengembangan sektor pariwisata, bukan hanya semata-mata menjadi tugas pemerintah saja, akan tetapi juga perlu dukungan dari masyarakat untuk berperan aktif melakukan promosi,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Yuniwa, Selasa (8/12/2020).

Dia mengatakan, bentuk sederhana dukungan masyarakat adalah dengan turut menjaga kondisi lingkungan di kawasan wisata. Contohnya tidak buang sampah sembarang, menjaga kemanan dan ketertiban, menata lingkungan yang bersih, indah, nyaman, dan lainnya.

”Membentuk kesadaran masyarakat ini sangat penting. Percuma wisata bagus apabila masyarakat yang tinggal di sekitarnya tidak peduli. Selain itu, dari sisi pemerintah, tentunya juga harus ada kesiapan dari lokasi destinasi wisata itu,” tutur Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Sekarang ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah menggagas gerakan Aksi Sapta Pesona, yang bertujuan untuk membawa perubahan perilaku masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi wisata agar mau membantu pemerintah dalam menarik wisatawan.

”Gerakan yang ada itu juga sedang didorong oleh Pemkab Gumas, mengenai keterlibatan masyarakat untuk membantu mempromisikan destinasi wisata dan menjadi tuan rumah yang baik” tukas Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini. (agg/hms)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!