Pemprov Kalteng Terus Kirimkan Bansos Banjir

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Penyaluran bantuan sosial (Bansos) korban banjir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui jalur

Wendi S Loentan Dukung Bareskrim Polri, Sekjen MADN Diminta Jangan Keluarkan Statement yang Ganggu Kondusifitas di Kalteng
Tiba di KPU Gumas, Surat Suara Pilgub Kalteng Langsung Disortir
Mantan Damang Pasak Talawang Kini Jabat Ketua DPRD Kapuas

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib Said Ismail Bin Yahya saat kirimkan Bansos banjir melalui jalur udara, Kamis (17/9/2020).

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Penyaluran bantuan sosial (Bansos) korban banjir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui jalur udara untuk tiga kabupaten terdampak banjir terus dilakukan.

Pengangkutan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dan paket Sembako dilakukan di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (18/9/2020) pagi menggunakan helikopter BNPB.

Adapun sasaran distribusi bantuan melalui jalur udara kali ini adalah Kecamatan Katingan Hulu 1.750 kilogram, Kecamatan Marikit berjumlah 760 kilogram dan Kecamatan Sanaman Mantikei berjumlah 11.180 kilogram.

Lalu menyasar Kecamatan Mandau Talawang berjumlah 5.570 kilogram. Kabupaten Murung Raya di Kecamatan Permata Intan 150 kilogram. Total beras CPP yang dibagikan di tiga kabupaten tersebut berjumlah 19,41 ton.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalteng juga telah mengirimkan bantuan sosial berupa paket Sembako bagi korban banjir. Total Sembako yang disalurkan untuk korban banjir di Kalteng tahap I berjumlah 20.000 paket Sembako.

Bantuan yang dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter, yakni untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat. (gbn/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!