Jalan Poros Nasional Rusak, BGA Grup Region Mentaya Bantu Perbaikan

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Curah hujan cukup tinggi menjadi salah satu pemicu rusaknya jalan poros nasional di wilayah Desa Karya Bersama Ke

Terkait Karhutla, In i Pinta H. Hairis Salamad
Sengketa Tanah kuburan Bakal Berimbas Pada Pembangunan Mall
Sosialisasi Pencegahan Penyakit Dampak Karhutla Kepada Pelajar

FOTO : Sejumlah alat berat milik PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) diturunkan untuk membantu perbaikan jalan di wilayah Desa Karya Bersama, Kecamatan Parenggean.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Curah hujan cukup tinggi menjadi salah satu pemicu rusaknya jalan poros nasional di wilayah Desa Karya Bersama Kecamatan Parenggean, tepatnya di kilometer 23 sampai kilometer 28. Akibatnya, arus transportasi baik logistik maupun mobilitas masyarakat terhambat.

Tak ingin kondisi kerusakan jalan terus berlanjut, maka BGA Group Region Mentaya melalui anak usahanya PT. Karya Makmur Bahagia (KMB) melakukan perbaikan sementara agar jalan dapat dilalui kembali dengan membuat parit di bahu jalan untuk membuang air yang menggenangi badan jalan.

Kemudian melakukan penimbunan dengan material tanah laterit. Perbaikan tersebut dilakukan bersama elemen masyarakat setempat dengan menurunkan alat berat, yakni satu unit motor Greder, Vibro, dua unit TLB dan beberapa Dump Truck untuk melakukan perbaikan jalan negara agar masyarakat terbantu melintasi jalan yang saat ini dalam kondisi rusak dan sangat memprihatinkan.

Kondisi jalan setelah perbaikan sudah baik dan aman dilewati, namun tetap perlu partisipasi dari pihak lain agak kondisi jalan selalu terawat dan perbaikan yang sifatnya permanen.

Kepala Desa Karya Bersama, Arkani mengungkapkan bahwa usai mendapat bantuan perbaikan jalan oleh pihak perusahaan ini, warganya merasa senang dan dapat kembali beraktivitas dengan lancar.

“Saya mengapresiasi perusahaan BGA Group dalam hal ini PT. KMB melalui program CSR-nya, ikut andil membantu perbaikan jalan poros nasional ini. Semoga perbaikan infrastruktur jalan ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat Desa dan para pengguna jalan lainnya,” harap Arkani. (rz/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: