Kapolres Barsel Tegaskan Masjid Istiqamah Milik Bersama

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK menegaskan bahwa Masjid Istiqamah yang berdiri di areal Mapolr

DPUPR Rencanakan Akan Tambah Panjang Ruas Mayor Pithel
Alex : Hendaknya Gaji Perangkat Desa Dibayar Per Bulan
Terlait Korona Jelang MTQ Kalteng, Ini Permintaan Ketua DPRD Barsel

FOTO : Masjid Istiqamah di areal Mapolres Barsel.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK menegaskan bahwa Masjid Istiqamah yang berdiri di areal Mapolres Barsel merupakan milik seluruh umat Islam.

Hal tersebut, disampaikan oleh Devy, untuk menegaskan bahwa Masjid yang berada di dalam lingkungan Mapolres Barsel di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan itu, selalu terbuka untuk digunakan oleh seluruh umat Islam beribadah, baik dia dari kalangan Kepolisian, TNI, ASN, maupun masyarakat sipil biasa lainnya.

“Hanya tempatnya saja yang kebetulan ada di dalam area polres Barsel mas. Saya sampaikan pada masyarakat, bagi yang ingin melaksanakan sholat jumat maupun salat lima waktu, dipersilahkan dengan senang hati agar masjid tersebut semakin makmur dengan kehadiran para jamaah. Di dalam ada Bapak Syaipullah selaku Qoum Masjid yang insya Allah selalu ada, kecuali beliau berhalangan,” terangnya.

Selanjutnya, perwira Polisi berpangkat dua melati itu juga menjelaskan, bahwa demi memutus mata rantai Covid-19 dan kenyamanan para umat yang beribadah di Masjid itu, pihaknya juga telah menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, karena Masjid berada di dalam lingkungan Mapolres dan berkaca dari beberapa kejadian penyerangan terhadap lingkungan kepolisian oleh oknum-oknum teroris, maka untuk menjamin keamanan dan keselamatan umat saat beribadah, pihaknya juga tetap melakukan penerapan sistem keamanan dan pemeriksaan bagi masyarakat yang berasal dari luar area Mapolres.

Namun hal itu, kata dia lagi, tidak perlu ditakuti ataupun tidaklah harus menyebabkan masyarakat menjadi tidak mau beribadah di tempat tersebut, pasalnya Polres Barsel selalu berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai dengan motto mereka yaitu, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Bila pintu samping tertutup, bisa melewati pintu depan penjagaan dan tidak perlu takut karena Polri adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat,” ucap Devy.

“Dan saya juga minta maaf bila kondisinya kurang nyaman dengan tidak adanya karpet, karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi sehingga semua karpet sementara tidak kami pergunakan untuk mencegah penularan Covid-19 via Droplet,” tukasnya.

Tidak lupa, orang nomor satu di jajaran Polres Barsel itu, juga menyampaikan terima kasih serta permohonan maafnya, terkait kurang dan lebihnya pelayanan pihaknya kepada seluruh masyarakat.

“Terima kasih dan sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, bila ada hal-hal yang kurang dirasa nyaman selama ini. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan dalam lindungan-NYA,” tutup Devy. (HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: