Pasien Covid-19 di Barsel Bertambah Tiga Orang, Dalam Perawatan Tujuh Orang

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Memiliki riwayat perjalanan ke daerah berstatus zona merah, sebanyak tiga orang di Kabupaten Barito Selatan dikon

Berharap Bantuan Sosial Tidak Disusupi Pungli
Idariani Ungkap Masih Banyak Usulan Warga Lewan Dewan Yang Belum Terealisasi
Berharap Murenbang Benar-benar Mengakomodir Aspirasi Masyarakat

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Barsel, dr. Djulita K. Palar.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Memiliki riwayat perjalanan ke daerah berstatus zona merah, sebanyak tiga orang di Kabupaten Barito Selatan dikonfirmasi positif terinfeksi virus korona (Covid-19), Selasa (30/6/2020).

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel melalui juru bicara, dr. Djulita Kurniadia Palar, ketiga pasien yang merupakan warga Kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas tersebut, saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok.

“Info hari ini, tanggal 30 Juni 2020 kasus positif terkonfirmasi Covid-19 bertambah tiga pasien,” tulis Djul via pesan whatsapp kepada awak media.

Ketiganya memiliki riwayat perjalan ke daerah dengan status zona merah dan merupakan pasien yang terkonfirmasi positif Sars Cov 2 berdasarkan pemeriksaan hasil swab di laboratorium.

“Saat ini ketiganya dirawat di RSJS Buntok, dari kecamatan Jenamas dan kecamatan Dusun Hilir. Umumnya (punya riwayat) dari wilayah zona merah,” terang pria yang menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu melanjutkan.

Sambung Djul, dengan adanya penambahan tiga orang pasien itu, secara kumulatif pasien terkonfimasi positif Covid-19 di Barsel adalah berjumlah 22 orang, dengan rincian 15 orang sembuh, sedangkan tujuh lainnya masih dalam perawatan di RSJS Buntok.

“Jadi total kumulatif jumlah pasien di Barsel sampai hari ini menjadi 22 kasus, dengan rincian jumlah yg sembuh 15 orang dan yang sementara dalam perawatan berjumlah 7 pasien,” demikian rincinya.(petu/HR)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!