DPUPR Barsel Segera Perbaiki Jalan Barito Raya yang Rusak

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Pascaditerpa banjir tiga kali berturut-turut dalam satu tahun, Jalan Barito Raya, Kota Buntok Kecamatan Dusun Sel

Warga Barsel Diminta Taati Pedoman Ibadah Ramadan
Terlait Korona Jelang MTQ Kalteng, Ini Permintaan Ketua DPRD Barsel
Keterlambatan Refocusing Anggaran Jadi Sorotan Dewan

Perbaikan : Lantaran rusak dihantam banjir berkali-kali, Jalan Barito Raya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel segera dilakukan perbaikan oleh DPUPR setempat.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Pascaditerpa banjir tiga kali berturut-turut dalam satu tahun, Jalan Barito Raya, Kota Buntok Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan mengalami kerusakan di beberapa titik. Menanggapi itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat segera melakukan perbaikan.

Berdasarkan pantauan awak media, Sabtu (20/6/2020) setidaknya ada beberapa titik kerusakan di jalan yang merupakan lingkar dalam kota berjuluk Bumi Batuah tersebut, kerusakan tampak berupa pecah atau retaknya aspal, disebabkan adanya penurunan pada tanah pondasi badan jalan.

Hal itu, dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Barsel, Ita Minarni, merupakan dampak yang ditimbulkan karena terendam banjir.

Berdasarkan catatan, setidaknya ada tiga kali banjir yang menerpa kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, di sepanjang bulan Februari, Maret dan April tahun ini.

Dijelaskannya, kenapa aspal kemudian menjadi retak atau pecah, sebab dikarenakan rendaman banjir disertai dengan arus yang cukup deras, mengakibatkan pengikisan pada tanah pondasi jalan.

“Itu (aspal) retak, karena adanya banjir yang terjadi berturut-turut di Barsel dalam tahun ini, makanya tanah pondasi mengalami erosi diterjang arus,” terangnya kepada awak media, Sabtu (20/6/2020).

Lanjut Ita lagi, untuk itulah, saat ini DPUPR telah memerintahkan kepada pihak kontraktor agar segera melakukan perbaikan pada titik-titik jalan yang rusak tersebut.

Selain memang masih dalam masa perawatan, perbaikan jalan tersebut ditekankannya bertujuan supaya tidak membahayakan para pengendara yang menggunakan ruas jalan dimaksud.

“Selain karena sekarang masih dalam masa perawatan, saat ini pihak kontraktor di bawah pengawasan kami, juga tengah melakukan perbaikan terhadap titik-titik jalan rusak itu,” bebernya. (petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: