Guru dan Siswa Dituntut Kreatif Dalam Belajar

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Anggota DPRD kota Palangka Raya, Dudie Sidau,SE yang membidangi pendidikan ikut memberikan komentar dan ha

Disayangkan Masih ada Pelaku Usaha Melanggar Prokes
Program Pembangunan Dijalankan Bersinergi
Barisan Muda PAN Ikut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto : Anggota DPRD kota Palangka Raya, Dudie Sidau,SE.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD kota Palangka Raya, Dudie Sidau,SE yang membidangi pendidikan ikut memberikan komentar dan harapannya pada memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh tiap tanggal 2 Mei.

Dudie mengatakan, penerapan physical distancing berdampak pada aspek pendidikan.

“Dimana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengeluarkan kebijakan belajar dari rumah, pembelajaran secara daring,” ucapnya saat dibincangi melalui pesan singkat, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Menurutnya, situasi dunia pendidikan saat ini membutuhkan kreatifitas guru dan siswanya agar proses belajar daring dapat berjalan baik. Peran orang tua penting dalam mengawasi agar anaknya tidak ketinggalan jauh pelajarannya.

“Peralihan cara belajar ini, memaksa seluruh pihak memanfaatkan platform pembelajaran supaya proses belajar tetap bisa dilakukan,” jelas politikus fraksi Hanura tersebut.

Kerja sama dan gotong royong , baik guru, siswa, orang tua dan masyarakat menjadi kunci sukses mengahadapi situasi pendidikan di tengah wabah Covid-19.

“Meskipun tidak bisa kita mungkir ada beberapa hal yang menghambat sistem belajar dari rumah. Contohnya penguasaan teknologi yang masih rendah dari sebagian guru dan siswa, tidak semua daerah terjangkau jaringan internet dan kendala lainnya”, tuturnya. (hce)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!