RT/RW Diminta Ikut Cegah Covid-19 Mewabah

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom menyebut, penanganan penyebaran covid-19 di da

DPRD Kotim Dukung Pembangunan Industri Hilir
Dukung Langkah Pemkab Tingkatkan Pemantauan Penderita Covid-19
Diharapkan Sampit Expo Harus Datangkan PAD

KUNJUNGAN : Anggota DPRD Kotim Pardamean Gulton bersama rekan-rekan saat mengunjungi kantor PLN ranting Sampit.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom menyebut, penanganan penyebaran covid-19 di daerah ini harus dilakukan optimal di semua sektor.

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah dengan melibatkan peran rukun tetangga dan rukun warga (RT/RW), sebagai ujung tombak yang bersentuhan dengan warga.

“Di setiap RT bisa dilakukan upaya pencegahan, penanganan dan pemulihan. Saya kira ini bisa lebih terarah dan terkendali,” ujar Gultom.

Dikatakannya, peran RT/RW sangat sentral. Baik dengan melakukan penyemprotan dinsifektan yang rutin dan terjadwal, memastikan semua warga menggunakan masker saat keluar rumah, mengecek keluar masuknya warga di RT masing-masing dan menyiapkan data warga  yang harus dibantu.

“Mereka juga bisa mengimbau warganya agar saling tolong menolong, warga yang berkemampuan lebih bisa berbagi dengan tetangganya melalui Ketua RT setempat,” tukasnya.

“Saya berharap, agar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bisa memberdayakan seluruh RT di daerah ini. Untuk memberikan imbauan, agar warga bisa saling peduli satu sama lainnya,” imbuhnya. (drm/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!