Terkait Musrenbang, Ini Pengakuan Bupati Kapuas

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat intruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupate

Bupati Kapuas Gratiskan Tagihan PDAM
KUA-PPAS 2020 dan Pinjaman Daerah Diparipurnakan
Sosialisasikan Jam Operasional Pasar Selama PSBB

PENYERAHAN : Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan berita acara kesepakatan RKPD Tahun 2021 kepada Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes pada Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Senin (20/4/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat intruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas harus realistis dalam menetapkan program prioritas.

Hal ini ditegaskan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 di Aula Bappeda, Senin (20/4/2020).

Musrenbang tingkat kabupaten ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dirangkai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan terhadap substansi rancangan RKPD Tahun 2021 oleh Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Pj Sekda Kabupaten Kapuas H Masrani, Camat Selat Noor Rahman, dan Tokoh Agama J. S. Lamon.

Pemkab Kapuas menggelar Musrenbang dengan mengurangi jumlah peserta, mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi atau interaksi online. Hal ini mengingat kondisi dan situasi dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di masing-masing daerah. Sehingga Musrenbang hanya dihadiri oleh Kepala OPD terkait dengan tetap jaga jarak.

Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat mengatakan, usulan APBD Kapuas melalui OPD yang telah diusulkan dan diakomodir harus dievaluasi kembali. Pemilihan kegiatan yang harus prioritas dan fokus.

Ben Brahim menegaskan, perlu adanya perencanaan, harus ada koordinasi dengan camat yang benar-benar mengetahui permasalahan yang ada di wilayah kecamatannya. Perencanaan harus baik, karena perencanaan yang baik agar pelaksanaannya akan bertambah ringan, dalam hal pengawasan dan pemeliharaan juga lebih nyaman.

“Kita harus jeli dan banyak mendengar informasi dari Bapak dan Ibu Camat, apa sebenarnya kebutuhan utama di daerahnya, itu dulu yang kita kejar,” tegas Bupati Kapuas Dua Periode ini.

Semua OPD, diintruksikan agar mengekspos satu-satu kegiatan yang lebih diprioritaskan, harus yang benar-benar realistis, jangan asal-asalan. Sebab, semua harus bekerja sama, kerja cepat dan selalu berkoordinasi satu dengan yang lainnya. (SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!