GTPPC-19 Barsel Bakal Lacak Kontak Terkait Dua PDP Positif Covid-19

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Terkait dengan terkonfirmasinya dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Barito Selatan positif mengidap

Peduli Kesehatan Masyarakat, Relawan Muda Sugianto Bagi Masker
Sebanyak 81 Orang PPS Se Kecamatan Dusun Selatan Dilantik KPUD Barsel

Foto Ilustrasi.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Terkait dengan terkonfirmasinya dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Barito Selatan positif mengidap Corona Virus Disease (Covid-19), Gugust Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) setempat, akui akan segera lakukan tracking kontak kepada semua keluarga dan kolega Cluster Gowa.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Barsel, dr. Djulita K. Palar yang juga merupakan juru bicara GTPPC-19 Bumi Batuah itu, kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

“Akan dilakukan tracking contact untuk semua orang yang ada riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dan juga akan dilakukan isolasi mandiri, supaya memudahkan pemantauan kepada orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat,” tukasnya, via pesan WhatsApp.

Sebelumnya, diketahui bahwa dua orang dari enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Barito Selatan yang tengah dirawat di RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, terkonfirmasi positif mengidap penyakit yang disebabkan oleh Sars Cov 2 tersebut.

Informasi mengenai hal itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Barsel dr. Djulita K. Palar, kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

“Benar, ada dua orang positif berasal dari Cluster Gowa,” ungkap pria yang akrab disapa dokter Djul ini.

Dilanjutkannya, kedua PDP yang terkonfirmasi positif adalah warga Kecamatan Dusun Selatan.

Sementara itu untuk empat PDP lainnya, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Dua-duanya dari (kecamatan) Dusun Selatan,” terang Djul.

Saat ini, keduanya bersama dengan enam PDP lainnya masih menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya.

“Iya, masih dirawat,” tukasnya singkat.

Dua kasus ini, merupakan kasus positif pertama di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut. Hal itu, sekaligus menambah panjang daftar pasien Cluster Gowa yang terkonfirmasi positif di Kalimantan Tengah.(petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!