Enam Warga Barsel Terkonfirmasi Positif Corona

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Berdasarkan rilis baru dari website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kalimantan Tengah, Sela

Kecerobohan Petugas Entri Anggaran SOPD, Menuai Kritik
Utang RSJS Bukan Tanggung Jawab Pemda Barsel
PJ Bupati Barsel Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak

FOTO : Ilustrasi positif Covid-19.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Berdasarkan rilis baru dari website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kalimantan Tengah, Selasa (21/4/2020), jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif di Kabupaten Barito Selatan bertambah empat orang.

Dengan bertambahnya empat orang tersebut, membuat jumlah positif penderita Corona di Barsel menjadi total enam orang.

Keenam orang PDP yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, merupakan PDP Cluster Gowa, Sulawesi Selatan asal Bumi Batuah itu, yang dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pada Rabu (8/4/2020) dan Kamis (9/4/2020) lalu.

Informasi tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Barsel dr. Djulita K. Palar, kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

“Betul, data baru keluar hari ini, bertambah empat lagi kita (Barsel),” sampaikan pria yang akrab disapa dokter Djul ini melalui pesan WhatsApp.

Data baru tersebut, diterangkan oleh juru bicara GTPPC-19 Barsel ini, merupakan data yang baru terkonfirmasi sekitar pukul 03.00 WIB.

Sementara itu, sebagaimana dirilis dalam laman resmi GTPPC-19 Kalteng, untuk Orang Dalam Pemantauan di Barsel, hingga Selasa (21/4/2020), hanya mengalami penambahan satu orang, dari yang awalnya berjumlah empat orang sekarang menjadi lima orang.

“Sekitar jam tigaan tadi,” terang Djul.

Sementara itu, lanjutnya, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Sars Cov 2 yang lebih luas lagi di Barsel, saat ini pihaknya tengah melaksanakan tracking kontak, menyangkut siapa saja orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan para PDP yang dinyatakan positif tersebut.

“Iya, kami akan tracking yang ada riwayat kontak erat (dengan PDP) dan disarankan isolasi mandiri!” tegasnya.(petu)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!