Data Penerima Bantuan Sosial Harus Valid dan Akurat

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Langkah pemerintah daerah dalam menyiapkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat perekonomian terdampak

Dewan Setuju Pengelolaan Pasar TDK Libatkan TNI
Resmikan Balai Rehabilitasi Adhyaksa Untuk Pengguna Narkoba, Bupati Barito Timur Mereka Harus Diobati
Wanita Muda Dilecehkan Teman Kantor Kerja

FOTO : Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Langkah pemerintah daerah dalam menyiapkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat perekonomian terdampak Covid-19 mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat sampai wakil rakyat.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio menginginkan agar setiap bagi calon penerimaan bantuan penanggulangan masyarakat, yang perekonomian terdampak harus dilakukan secara detail, akurat dan harus tepat sasaran.

Dan apabila pendataan tidak akurat dengan benar dan bukan pada orang yang tidak membutuhkan, nantinya menimbulkan konflik pada masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu pemerintah melalui Dinas terkait perlu memberikan evaluasi terkait untuk penyerahan bantuan tersebut, sehingga apabila terjadi kendala nanti bisa dapat segera diatasi.

“Kemudian bagi warga yang berpenghasilan tidak tetap dan yang menerima upah buruh harian, mereka yang masuk dalam kelompok rentan atau lanjut usia,” ucap Nur Sulistio, Kamis (16/4/2020).

Politikus Partai Golkar ini mendorong agar ada percepatan dalam pendataan masyarakat Barito Timur penerima bantuan. Hal tersebut guna mempercepat mereka mendapat bantuan. Sehingga tetap bisa menjalankan berbagai macam kebijakan pemerintah setelah menerima bantuan.

“Apabila merasa ada masyarakat yang kurang mampu dan belum menerima bantuan agar bisa melapor kepada dinas terkait sehingga nantinya bisa ditindak lanjut ulang kembali datanya, saya mengajak seluruh masyarakat Barito Timur agar patuhi imbauan dari pemerintah, serta patuhi segala macam imbauan dan larangan pemerintah,” tutup Nur Sulistio. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!