Berperan Cegah Penularan Covid-19, Wartawan Diganjar Penghargaan

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Komunikasi da

Cegah Covid-19, Kapolsek Bantu Pengurus Masjid Ajak Warganya Salat di Rumah
Rentan Terpapar, Pegawai Dinsos dan Tagana Kapuas Jalani Rapid Test
Sosialisasikan Jam Operasional Pasar Selama PSBB

FOTO BERSAMA: Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes saat berfoto bersama awak media di Kabupaten Kapuas usai penyerahan baju dan topi bertuliskan Pers Covid-19, Senin (13/4/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas beri bantuan kepada wartawan setempat, Senin (13/4/2020).

Karena jurnalis dianggap sebagai garda depan dalam sosialisasi dan antisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga berhak mendapatkan penghargaan dengan diberikan baju serta topi.

Penyerahan itu langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara simbolis yang  diterima  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Sastriono dan kemudian penyerahan dilanjutkan oleh  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes.

Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi berharap, dengan bantuan pembagian baju dan topi kepada awak media ini bisa menjadi motivasi. Hal ini terutama dalam melaksanakan tugas pemberitaan yang benar dan tidak mengada-ada (hoax).

“Ini sebagai upaya dan support untuk wartawan, sebagai bentuk apresiasi tersebut maka Pemkab Kapuas dan Bupati Kapuas melalui Diskominfo membagikan baju dan topi kepada para wartawan, harapan kami media semakin termotivasi untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mengatasi Covid-19,” kata H Junaidi.

Dia juga menambahkan, bentuk kepedulian dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada awak media di Kabupaten Kapuas atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas serta dalam mengatasi Pandemi Covid-19, yang mana  merupakan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Covid-19 adalah musuh yang harus diberantas secara bersama-sama tanpa memandang strata orang, untuk itu semua lapisan masyarakat harus bekerja sama, untuk mencegah dan memberantas penyebarannya baik itu di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia maupun Dunia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Wartawan Media Center Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sastriono menyampaikan, terima kasih atas penghargaan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Kadiskominfo setempat. Wartawan yang masuk garda depan selama kampanye sosialisasi dan antisipasi Covid-19 diberikan ruang berperan untuk aktif serta dibantu dalam tugasnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, wartawan yang selama ini aktif di Posko Media Center diperhatikan. Ini penghargaan yang luar biasa, ini bentuk sinergitas media dan pemerintah yang sesungguhnya,” kata Sastriono yang juga Ketua PWI Kabupaten Kapuas tersebut.(SS3)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!