Imbas COVID-19, Hanura Beri Bantuan Kepada Masyarakat Prasejahtera

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Adanya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang sudah mewabah ke sejumlah daerah Indonesia, termasuk p

Politikus Cantik Ini Imbau Masyarakatnya Gunakan Masker
Gubernur Arahkan PUPR Siaga Bencana di Jalur Lintas Provinsi 
Ini Usulan Warga Bukit Batu Kepada Teras Narang

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kalteng tahun 2019-2024, membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Natalia ST ketika menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Adanya pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang sudah mewabah ke sejumlah daerah Indonesia, termasuk pula di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini, tampaknya tidak hanya memiliki pengaruh kepada sektor kesehatan, namun juga berpengaruh besar pada aspek perekonomian masyarakat.

Dampak paling terasa, pada sektor perekonomian, yakni khususnya bagi pelaku usaha dan pekerja harian. Dimana, kondisi ini sangat berpengaruh pada penurunan penghasilan, bahkan ada pula yang sampai kehilangan pekerjaannya, karena di rumahkan.

Dengan kondisi tersebut, melatarbelakangi salah satu kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalteng, berinisiatif secara mandiri bergerak melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan. Salah satunya ialah Natalia ST, kader DPD Partai Hanura Kalteng yang secara inisiatif mandiri memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kalteng tahun 2019-2024, membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Natalia ST menyampaikan, bantuan ala kadarnya ini diberikan atas inisiatif pribadi, dimana tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang terdampak secara ekonomi, imbas dari adanya pandemi COVID-19 tersebut.

‘Secara teknisnya dalam penyaluran bantuan tersebut, saya tetap memperhatikan berbagai protap kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti menjaga jarak (sosial atau physical distancing), selalu menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” Terang Srikandi Partai Hanura Kalteng tersebut, Sabtu (11/4/2020).

Dikatakannya, bantuan ini sudah disalurkan sejak 3 (tiga) hari kemarin, ke sejumlah rumah warga yang terdampak, termasuk pula penyaluran diberikan melalui keuskupan yang ada di Jalan Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya yang ditujukan bagi para pekerja perempuan yang dirumahkan. Serta, pada hari ini juga Sabtu 11 Maret 2020, dirinya akan kembali menyalurkan bantuan ke asrama mahasiswa UNKRIP.

Selain sembako, dirinya juga memberikan bantuan sejumlah masker dan beberapa bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak. Meski bantuan ini hanya ala kadarnya, Lanjut Wakil Rakyat Provinsi Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut berharap, bisa bermanfaat bagi para warga, sementara menunggu berakhirnya masa pandemi COVID-19, serta pemulihan kondisi perekonomian daerah saat ini.

“Ya, paling tidak untuk memperpanjang ‘kampung tengah’ sambil mereka berpikir mencari jalan lainnya,” Imbuhnya.

Natalia juga menambahkan seraya meminta kepada masyarakat Kalteng, agar tetap disiplin mematuhi instruksi pemerintah, untuk bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), seringa-sering lah mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap tinggal diam di rumah, jika terpaksa keluar rumah untuk kepentingan mendesak, wajib menggunakan masker.

“Harapannya juga, ini bisa menjadi inspirasi bersama, untuk bisa saling berbagi satu sama lainnya, terlebih khusus bagi kita yang mampu dan memiliki penghasilan sedikit lebih, dibandingkan dengan yang lainnya, agar tergugah sekaligus menunjukkan rasa solidaritas kepada sesama. Meski itu hanya berupa bantuan ala kadarnya,” Tutup Natalia ST. (YS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: