Jumlah ODP Covid-19 Sekarang Berkurang

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menyampaikan data terbaru terkait Virus Corona (Covid-19) ini.

Bupati Bartim Jaga Kebugaran dengan Bersepeda
Gowes Bersama Bupati
Dewan Ingatkan Pemkab Bartim Terkait Capaian Target PAD 2019

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Dr. Simon Biring.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur menyampaikan data terbaru terkait Virus Corona (Covid-19) ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Dr. Simon Biring menjelaskan, hingga hari ini untuk Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang telah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya masih tetap satu orang saja.

“Sedang Orang Dalam Pemantauan atau ODP telah berkurang menjadi 11 orang, dan yang melakukan Self Monitoring masih 387 orang,” kata Simon Biring selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Kamis (9/4/2020).

Ditambahkannya, untuk data ini dapat berubah lagi dalam waktu dekat oleh karenanya ada ODP yang akan mengakhiri masa karantinanya,” ujar Simon.

“Dan sementara data hari ini seperti tadi sambil menunggu validasi data karena ada yang sudah berakhir 14 hari untuk masa karantinanya,” katanya.

Dirinya selalu mengingatkan, agar semua warga Barito Timur baik itu kota maupun desa supaya masyarakat sadar sendiri melaporkan riwayat perjalanan jika baru pulang dari zona merah Covid-19 serta mengisolasi diri selama 14 hari lamanya.

“Supaya kita bisa berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Barito Timur, jika masyarakat mau kesadaran senidiri melakukan pembatasan sosial serta wajib melaporkan riwayat perjalanan jika pernah berkunjung ke zona merah,” pungkas Simon Biring. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!