PDAM Diminta Gratiskan Tagihan Air

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID - BUNTOK - Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat lumpuh sebagai perekonomian masyarakat menengah ke bawah, tak terkecuali

DPRD Barsel Minta Pemkab Tingkatkan  Pemberdayaan UMKM
Dewan Akan Laksanakan RDP dengan DPMPTSP Barsel
Enam Pama dan Pamen Polres Barsel Duduki Jabatan Struktural

SANTAI : Beberapa anggota DPRD Barsel saat berbincang.

FAKTAKALIMANTAN.CO.ID – BUNTOK – Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat lumpuh sebagai perekonomian masyarakat menengah ke bawah, tak terkecuali di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Salah satu cara untuk membantu masyarakat yang terkena dampak lingkungan Covid-19, Anggota DPRD Barsel Nurul Hikmah, meminta Pemkab setempat agar melakukan kordinasi dengan pihak PDAM, agar memberikan keringanan terhadap biaya tagihan selama tiga bulan kedepan.

“Pemerintah pusat sudah menggratiskan Listrik untuk masyarakat, tidak salahnya pihak PDAM melakukan hal yang sama, dengan menggratiskan tagihan air, selama tiga bulan kedepan,” kata Nurul Hikmah.

Ia menerangkan, untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya meminta agar Pemkab Barsel bersama PDAM, untuk segera mendata masyarakat yang ekonominya secara khusus terkena dampak Covid-19, untuk diberikan keringanan dengan membebaskan biaya tagihan airnya.

“Hingga saat ini, banyak masyarakat yang mengadu dan mengeluh kepada saya, akibat dampak dari virus corona ini. Terutama para pedagang dan pekerja harian, dikarenakan pengasilan mereka tersendat karena dampak dari virus corona ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, persoalan ini sebaiknya segera ditanggapi oleh pemerintah daerah. Soal bagaimana nanti kedepan itu bisa dibicarakan bersama di lembaga DPRD Barsel.

“Yang terpenting masyarakat bisa tenang, selama menghadapi masa krisis ekonomi saat ini,” pungkasnya. (pt/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!