Masuk Kantor Bupati Bartim Kini Wajib Disterilisasi

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Akses keluar masuk kantor bupati dan rumah jabatan Bupati Barito Timur dijaga ketat petugas, Tak hanya itu,

Kegiatan Uji Publik Naskah Akademik dan Raperda Lahan Pertanian Berkelanjutan Secara Resmi Dibuka Oleh Bupati
Imbau Pemilik Warung Makan di Bartim Sediakan Fasilitas Cuci Tangan
Landasan Pesawat Tjilik Riwut Tak Memenuhi Syarat

FOTO : Dalam bilik sterilisasi tersebut terdapat kipas angin uap disinfektan. Disediakan juga sabun cair anti bakteri untuk membersihkan tangan.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Akses keluar masuk kantor bupati dan rumah jabatan Bupati Barito Timur dijaga ketat petugas, Tak hanya itu, setiap pegawai maupun tamu yang ingin masuk, wajib disemprot disinfektan dan mencuci tangan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Lewat sini pak harus disterilisasi sebelum masuk kantor Bupati Barito Timur,” ucap salah satu petugas Satpol PP yang sedang bertugas, Rabu (1/4/2020).

Dalam bilik sterilisasi tersebut terdapat kipas angin uap disinfektan. Disediakan juga sabun cair anti bakteri untuk membersihkan tangan.

“Sejak pukul 07.00 WIB tadi sudah dioperasikan,” jelasnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop mengatakan, demi mencegahnya penyebaran virus corona, pemerintah memasang bilik disinfektan di lingkungan perkantoran dan rumah jabatan kepala daerah. Setiap tamu yang datang diwajibkan masuk bilik sterilisasi tersebut.

“Kami telah membuat bilik disinfektan untuk dilewati setiap pegawai dan tamu guna pencegahan virus corona,” ucap.

Jadi setiap orang yang masuk akan disemprot cairan disinfektan secara otomatis. Bilik disinfektan itu diletakan di kawasan pintu masuk. .

“Kita melaksanakan penyemprotan untuk memutus mata rantai kita harus bergerak lebih cepat. Tujuannya untuk pembersihan,” ujarnya.

Dirinya berharap, masyarakat Barito Timur berkerjasama dengan pemerintah untuk mengurangi ke luar rumah apabila tidak terlalu penting. Dengan begitu, bisa memutus rantai penularan virus corona. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!