Orang Tua Diminta Ajak Anaknya Makan Sayur dan Buah

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Adolina mengajak semua orang

Pemkab Barito Timur Bagikan Sejumlah Paket Sembako Buat Warga Kalinapu
Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Adakan Pembinaan Perbendaharaan Keuangan Pengadilan Agama Tamiang Layang
ASN Kabupaten Barito Timur Ikuti Jam Kerja Baru Bulan Ramadhan

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina Sendol.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Adolina mengajak semua orang tua untuk membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi sayuran dan buahan setiap harinya.

“Buah dan sayur mengandung serat, vitamin, dan mineral dan tentunya sangat baik bagi perkembangan tubuh. Terlebih lagi, bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan,” kata Adolina, Senin (30/3/2020).

Ia mengatakan, bahwa vitamin yang terkandung didalam sayur dan buah tergantung banyak jenis. Seperti vitamin A, bermanfaat untuk kesehatan mata, vitamin B mencegah penyakit beri-beri dan vitamin C meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

“Kemudian vitamin D untuk kesehatan tulang, vitamin E baik kesehatan kulit, dan terakhir vitamin K untuk pembekuan darah,” katanya.

“Dan harus kita ingat, untuk mengkonsumsi buah dan sayur harus secukupnya jangan berlebihan, karena sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan tidak baik juga bagi tubuh,” ucap politikus Partai Nasdem ini.

Politikus asal pemilihan (dapil) I mencakupi Kecamatan Patangkep Tutui, Kecamatan Benua Lima dan Kecamatan Dusun Timur ini menuturkan, ada beberapa cara yang dapat dilakukan orang tua agar anak mau mengkonsumsi buah dan sayur, seperti menghidangkan buah dengan potongan yang sangat unik dan menarik supaya menjadi perhatian anak.

“Selain itu juga, para orang tua juga harus memperkenalkan kepada anak mengenai buah dan sayur dengan berbagai rasa yang manis terlebih dulu. Khususnya buah-buahan, biasanya buah yang manis sangat lebih disukai oleh anak-anak,” katanya.

Agar para orang tua selalu kreatif dalam menyajikan sayur dan buah dalam bentuk yang berbeda, seperti membuat sop buah. Lalu akan lebih baik jika melibatkan akan dalam menyiapkan sajian sayur dan buah.

“Dengan demikian, anak akan rutin mengkonsumsi sayur dan buah, baik saat di rumah maupun di sekolahan,” ungkapnya.

“Pentingnya juga para orang tua harus memperlihatkan dengan tindakan, yakni mengkonsumsi sayur dan buah. Hal ini dikarenakan, anak biasanya mencontoh tindakan dari orang tua mereka masing-masing,” pungkas Adolina. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!