Sterilisasi Covid-19 di Kuala Kurun, Bupati Gumas Turun Tangan

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama jajaran langsung turun ke

Utamakan Mencoblos, Baru Lanjutkan Aktivitas
Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Gelar Vaksinasi Anak
Bangunan Pasar Rakyat dapat Tingkatkan PAD

TURUN TANGAN : Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong turun tangan melakukan penyemperotan disinfektan di pusat kuliner taman kota Kuala Kurun, Jumat (27/3/2020) pagi.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong bersama jajaran langsung turun kelapangan untuk mensterilisasikan Kota Kuala Kurun dari virus Covid 19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan Bupati Gunung Mas bersama tim yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 ini dimulai dari Taman Kota Kuala Kurun, hingga menyasar ke pusat kuliner, pasar dan tempat-tempat pasilitas umum lainnya.

Jaya mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda pemerintah daerah yang sudah disepakati dalam rapat koordinasi pencegahan virus corona beberapa beberapa waktu lalu.

“Selain melakukan penyemprotan masal di sejumlah titik, kami juga mengimbau kepada pedagang kuliner agar melayani pembeli dengan membungkus makanan untuk dibawa pulang ke rumah,” kata Jaya usai penyemprotan disinfektan, Jumat 27 Maret 2020

Ia menegaskan pihaknya tidak akan menutup tempat-tempat kuliner atau pasar, hanya saja akan memberikan surat edaran terkait imbauan untuk melayani pembeli dengan membungkus makanan. Dan ini dilakukan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Ia menambahkan penyemprotan masal ini juga akan menyasar sampai ke desa-desa dan kelurahan sehingga seluruh wilayah Kabupaten Gunung Mas benar-benar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

“Saya minta kita bersama-bersama mencegah wabah virus ini dengan cara menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan, jangan sampai keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting,” tuturnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!