Cegah Corona, Dinkes Semprot Disinfektan

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Petugas Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kot

Komisi III Minta Disnaker Persentasikan TKA Dan Warga Luar Daerah Di Kotim
Eksekutif Sampaikan LPj APBD 2018 Kepihak Legislatif
Pemerintah Desa Di Kotim Diminta Ikut Perangi Narkotika

PENYEMPROTAN : Petugas Dinkes Kotim melakukan penyemprotan kebeberapa tempat pelayanan publik dan perkantoran di Kota Sampit, Kamis (19/3/2020).

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Petugas Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Kamis (19/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal N Cahyanto mengatakan, penyemprotan dilakukan dibeberapa titik seperti di kantor bupati, rumah pribadi bupati, rumah jabatan dandim, kapolres, kantor satlantas dan beberapa titik lainnya.

“Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan bertahap,” ucapnya, Kamis (19/3/2020).

Faisal menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya perlindungan sekaligus pencegahan terhadap penularan virus corona khususnya di tempat-tempat umum atau banyak orang yang datang dan berkumpul suatu tempat.

“Semua peralatan dan barang yang ada seluruh ruangan juga disemprot cairan disinfektan, terutama barang-barang yang sering disentuh,” kata Faisal.

Penyemprotan, kata Faisal dilakukan menggunakan tabung berkapasitas sembilan liter. Pada tabung tersebut terisi air yang telah dicampur dengan cairan disinfektan. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan ruang publik.

Dinkes Kotim juga akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh mengunakan thermoscan gun serta cuci tangan dengan cairan sanitizer. Faisal mengaku, sejauh ini dinkes Kotim telah mengeluarkan intruksi kepada seluruh petugas puskesmas di Kotim, dengan meminta petugas di puskesmas tak berhenti memantau serta aktif melaporkan terkait perkembangan kesehatan warganya.

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat yang sakit batuk, pilek dan demam menggunakan masker agar tak menular. Selain itu, diharapkan selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan sebelum menyentuh anggota tubuh. (sog/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!