Kecamatan Mulai Ambil Surat Suara Pilkades

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hawianan mengatakan, untu

Bupati Minta Warga Cegah Korsleting listrik Dirumah Warga
Wakil Rakyat Temukan Limbah di Pelabuhan Bagendang
Rumah Betang Tumbang Gagu Butuh Perhatian

FOTO : Kepala Dinas DPMD Kabupaten Kotawaringin Timur, Hawianan.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hawianan mengatakan, untuk menjaga keamanan surat suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 14 Maret ini, pihak kecamatan sebagian memutuskan untuk mengambil surat suara pada H-2 sebelum pencoblosan.

“Sebagian pihak kecamatan mengambil surat suara untuk pilkades nanti pada H-2 sebelum dilaksanakan pencoblosan, hal ini demi keamanan dan untuk sementara menunggu diambil maka kami amankan digudang penyimpanan,” ujarnya, Rabu (11/3/2020).

Hawianan menjelaskan, saat ini panitia sedang mempersiapkan logistik pilkades serentak dengan memperhatikan daftar pemilih tetap di setiap desa yang melaksanakan pilkades. Hawianan berharap tidak ada kendala dalam proses penyiapan dan pendistribusian logistik pilkades.

“Sesuai jadwal pihaknya sudah melakukan pendistribusian surat suara kekecamatan, Kami tidak ingin terlalu buru-buru mendistribusikan karena mempertimbangkan faktor keamanan kalau logistik terlalu lama disimpan di kecamatan,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan panitia pilkades dan pihak keamanan, terkait pendistribusian logistik, karena ada desa yang termasuk rawan gangguan seperti sulitnya akses karena jalan rusak maupun harus ditempuh melalui jalur sungai, menjadi perhatian khusus untuk diantisipasi.

“Saya berharap pendistribusian aman dan lancar sampai kedesa tujuan, dan saya meminta dukungan semua pihak, khususnya masyarakat agar pilkades serentak tahun 2020 kali ini, kembali berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” tukas Hawianan. (sog/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!