Polres Barsel Pastikan Pelaksanaan MTQ Kalteng Berjalan Aman

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Polres Barito Selatan pastikan dari awal hingga pascapenyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Prov

Jangan Serahkan Data Penerima Bansos Secara Gelondongan
DPUPR Rencanakan Akan Tambah Panjang Ruas Mayor Pithel
Jangan Semprot Disinfektan Pada Manusia

FOTO : Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, saat berkumpul bersama jajaran di Halaman Makopolres setempat.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Polres Barito Selatan pastikan dari awal hingga pascapenyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 24 – 29 Maret Tahun 2020 mendatang bakal berjalan aman dan nyaman.

Kepastian kemanan ini disampaikan langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmasnyah, SIK, kepada awak media, Senin (9/3/2020).

Diterangkan oleh pria yang pernah menjabat sebagai Kasubbid Tipidkor Polda Kalteng ini, guna memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan MTQ di Barsel, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan dan juga koordinasi dengan semua stakeholder terkait.

“Kesiapan sangat maksimal. Kita juga nanti akan koordinasi dengan TNI, Satpol PP dan Dishub. Semua stakeholder akan kita libatkan dan nanti kita juga buat pos pengamanan,” terang Devy.

Kabag Ops Polres Barsel, Kompol M. Fadholin menuturkan bahwa berdasarkan hasil rapat dan koordinasi sementara pihaknya bersama dengan stakeholder lainnya, pos pengamanan nantinya direncanakan ditempatkan pada titik-titik dan rute pelaksanaan kegiatan.

“Yang jelas tempat penginapan para kafilah, dewan juri, hakim, tamu VIP luar daerah, seluruh tempat giat MTQ, rute giat semua kita amankan,” sampaikan.

Namun untuk kepastian titik pengamanan, pihaknya masih menunggu penetapan lokasi berdasarkan hasil rapat bersama antara Polres, panitia penyelenggara dan pemerintah daerah pada Minggu (15/3/2020) nanti.

“Nanti nunggu koordinasi akhir mas tanggal 15 maret ini rapat terakhir di pemda. Tempat-tempatnya masih menunggu dari panitia,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Barsel, AKP Feriza Winada Lubis, mengatakan berkaitan dengan rekayasa arus lalu lintas, pihaknya akan menyiapkan pengaturan yang nantinya bersifat situasional, dan akan di rapatkan lebih lanjut bersama pihak panitia pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci umat Islam tersebut.

“Sementara ini kita terus melaksanakan gelar sarana dan prasarana (kendaraan bermotor dinas, Red) guna mendukung pelaksanaan MTQ, untuk meningkatkan kemampuan petugas di lapangan, baik secara kelengkapan alat dan kemampuan teknis melalui pelatihan-pelatihan baik di polda maupun polres,” bebernya. (petu/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!