Pejabat Desa Diharapkan Bawa Ide-Ide Kreatif

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Pada tanggal 2 Maret 2020 lalu telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan bagi perangkat desa yang bar

Kehadiran Jembatan Diharap Tingkatkan Jumlah Kunjungan
3 OPD Terbaik Terima Penghargaan Inovasi Perangkat Daerah
Kejari Barito Timur Laksanakan Rapat Koordinasi Pakem

FOTO : Fredi Tangkasiang.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Pada tanggal 2 Maret 2020 lalu telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan bagi perangkat desa yang baru, dari hasil tes perangkat seleksi desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Untuk wilayah Kecamatan Paju Epat ada tujuh perangkat desa yang sudah dilantik oleh masing-masing kepala desanya, yaitu Desa Telang Baru, Desa Balawa, Desa Murutuwu dan yang terakhir Desa Tampu Langit.

“Tujuh perangkat desa yang baru tersebut antaranya, jabatan Sekdes dua orang, satu Kasi, dan 4 Kaur. Saya ucapkan selamat dan segeralah melakukan terobosan baru guna mewujudkan pembangunan desa yang lebih maju dan berkembang,” ucap Fredi Tangkasiang, Senin (9/3/2020) pagi.

Ia menambahkan, agar dari tujuh perangkat desa yang baru agar selalu bisa menguasai administrasi di dalam pemerintahan desa, dan juga selalu mengutamakan kordinasi antara perangkat desa yang satu dengan yang lainya.

“Supaya di dalam menjalankan roda pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik tidak ada halangan,” kata Camat Paju Epat ini.

Bagi perangkat desa yang baru, apabila belum memahami tentang administrasi desa. Segeralah melakukan kordinasi dengan kepala desa atau dengan perangkat desa yang lainya.

“Supaya kepala desa dan perangkat lainya bisa memberikan masukan tentang bagaimana menguasai ilmu tentang administrasi desa,” ujarnya.

Selaku Camat Paju Epat, dia berharap kepada tujuh perangkat desa yang baru, segera menyesuaikan diri dan berilah ide-ide kreatif untuk memajukan pembangunan desanya, agar desanya lebih maju, berkembang dan kreatif.

“Marilah kita bersama-sama untuk memajukan pembangunan desa agar desa di wilayah Kecamatan Paju Epat ini, supaya lebih maju, berkembang dan kreatif,” pungkas Fredi Tangkasiang. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!