Bupati Kapuas Apresiasi Kegiatan Donor Darah

faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kapuas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melaksanakan Ba

Diskominfo Kapuas Ajak Duta Pariwisata Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Bendi Kecewa, Fraksi Gerindra Tak Solid Pemilihan BK DPRD Kapuas
Legislator Ini Menilai, Bupati Kapuas Gratiskan PDAM Sudah Tepat

FOTO : Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat saat hadiri kegiatan bakti sosial yang digelar KBPP, PMI dan Pemkab Kapuas di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (08/03/2020) pagi.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kapuas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, di Area Car Free Day Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu pagi (08/03/2020).

Aksi donor darah digelar dalam rangka memeriahkan HUT KBPP Polri ke 17 dan juga Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 214 serta HUT Pemkab Kapuas ke 69 tahun.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Unsur Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, KBPP Polri Kapuas, serta PMI Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S. Bahat mengaku sangat mengapresiasi dengan aksi donor darah ini. Karena memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan kepada pendonor itu sendiri.

Orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu berharap agar persediaan darah di Kabupaten Kapuas terus tersedia. Jangan sampai kehabisan lantaran dibutuhkan setiap saat.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah. Untuk itu dengan kegiatan donor ini saya harap dapat membantu masyarakat Kapuas yang memerlukannya,” kata Ben Brahim.

Ben Brahim juga menyampaikan, banyak manfaat yang didapat dari donor darah. Salah satunya meningkatkan produksi darah itu sendiri, yang dapat membantu tubuh agar tetap selalu sehat dan bekerja lebih efisien.

Ditempat yang sama, Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama mengatakan, kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka’.

Untuk itu dirinya menyampaikan terima kasih, kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan kita melaksanakan aksi donor darah ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah serta juga manfaat kepada diri kita sendiri,” kata Esa Estu Utama.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Cahyu Diharto mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah di kalangan masyarakat. Hal ini sebagai wujud kepedulian KBPP Polri terhadap kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas. (ST/AGG)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!