Pemerintah Desa Harus Utamakan Musyawarah 

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina meminta semua jajaran pemerintah desa di daerahnya selalu me

Realisasikan Program Pembangunan Tanpa Mengulangi Kuantitas Dan Kualitas Pekerjaan
Bupati Berharap Tes CPNS Tanpa Kendala Teknis 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina meminta semua jajaran pemerintah desa di daerahnya selalu mengutamakan musyawarah.

“Dalam musyawarah desa itu sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing, baik itu dalam penyusunan rencana pembangunan maupun rencana kerja pemerintah desa,” ucap Adolina, Rabu (4/3/2020).

Melalui musyawarah, maka akan terpetakan pembangunan desa secara baik. Sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu pula, apabila di tiap desa terjadi suatu dalam permasalahan, hendaknya seluruh pihak desa dapat melakukan musyawarah untuk mencari jalan keluarnya.

“Dengan mengadakan musyawarah, tentu akan ada saran dan masukan dari berbagi pihak. Sehingga nantinya menghasilkan keputusan yang terbaik untuk menyelesaikan suatu permasalahan,” ujar Politisi Partai Nasdem ini.

Saya menekankan sangat penting dalam komunikasi dan kordinasi satu dengan yang lain antara kades dan juga perangkatnya serta BPD, dengan demikian berbagai pihak yang ada di desa.

“Dengan melakukan komunikasi dan saling kordinasi, maka semua permasalahan di desa akan terselesaikan dengan baik dan bijak,” ucap Legislator dari (dapil) I ini.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak di desa, agar dapat saling bersinergi dan kompak, memiliki satu tujuan yakni memajukan dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya. Jika semua dapat dilakukan bersamaan, maka desa akan semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya semakin meningkat.

“Untuk sekarang ini, desa mengelola anggaran yang sangat besar, mencapai Rp 1 miliar per tahun. Gunakanlah dana itu untuk memajukan desa dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya,” pungkas Adolina.(ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: