DPUPR Barsel Komitmen Pererat Kemitraan dengan Asosiasi

faktakalimantan.co.id — BUNTOK — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan berkomitmen selalu terbuka dalam bekerja

Sebanyak 15 Orang Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres
Politikus Barsel Imbau Warganya Jauhi Narkoba
DPRD Barsel Umumkan Sanksi AN di Paripurna

FOTO : Kepala Bidang Bina Jasa Kontruksi (BBJK) Hawino.

faktakalimantan.co.id — BUNTOK — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan berkomitmen selalu terbuka dalam bekerja sama, guna meningkatkan kemitraan dengan seluruh Asosiasi yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Batuah itu.

Komitmen ini disampaikan oleh Plt. Kepala DPUPR Barsel Ita Minarni, ST, MT, melalui Kepala Bidang Bina Jasa Kontruksi (BBJK) Hawino saat ditemui oleh awak media di kantornya, Selasa (3/3/2020).

Sebab, seluruh Asosiasi inilah yang nantinya akan menjadi forum dan dibentuk menjadi anggota penyedia jasa, baik melalui kontraktor maupun konsultan. Asosiasi ini juga merupakan mitra dalam bidang bina jasa kontruksi.

“Karena mitra kami adalah penyedia jasa kontraktor dan konsultan,” terangnya.

Lanjut Hawino, selain dengan Asosiasi BBJK juga bermitra dengan seluruh Instansi terkait dan masyarakat-masyarakat pemerhati jasa kontruksi.

“Mitra kita juga masyarakat pemerhati jasa kontruksi dan kami juga bermitra dengan dinas terkait yang ada di sini,” tukasnya.

Kerja sama itu, bertujuan untuk memperkuat dan menyatukan visi serta misi di bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Karena kebanyakan orang atau pihak-pihak tertentu sering melupakan hal tersebut saat melakukan pekerjaan yang berat.

Padahal menurut Hawino, hal itu penting dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan para tukang atau tenaga teknis penyedia jasa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mengenai K3 itu penting, karena terkadang kita kurang memperhatikan padahal itu sangat penting,” tandasnya.

Semua itu adalah harapan Hawino ke depanya agar bisa membantu pembangunan Barsel dalam hal kualitas dan mutu, serta sesuai dengan visi dan misi Bupati menuju Barsel mantap dalam pembangunan.

“Semua itu harapan kita menjadi pembangunan yang tepat sasaran, bagus kualitasnya,” sebutnya. (eno/agg).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!