Bahas Kekurangan Guru, DPRD Gumas Bakal Gelar RDP

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar mengatakan, komisi III yang membidangi kesejahteraan rakyat rencanany

Warga Kelurahan TTA Terdampak Banjir Mendapat Bantuan Pemkab Gumas
Pemkab Gunung Mas Perjuangkan Status KLA
Jelang Pilkades Serentak, Ini Pesan Wakil Rakyat Gumas

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar mengatakan, komisi III yang membidangi kesejahteraan rakyat rencananya bakal menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) setempat.

“Ada beberapa persoalan yang akan dibahas, seperti kekurangan guru SD, SMP serta sebaran guru yang tidak merata,” ujar Akerman, Senin (2/3/2020).

Pada RDP nanti, pihaknya ingin mendengar penjelasan, masukan dan saran Disdikpora Gunung Mas terkait persoalan tersebut. Harus ada solusi yang komprehensif terkait kekurangan guru SD dan SMP serta pemerataan guru di daerahnya.

“Kami di DPRD berharap, kekurangan guru dan pemerataan guru dapat teratasi. Guru ditempatkan secara merata dan guru yang kurang dapat dipenuhi secara gradual,” pintanya.

Terhadap guru SD dan SMP, Akerman berharap mereka dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, disiplin dan mentaati aturan yang berlaku.

“Tugas guru mengajarkan ilmu pengetahuan kepada peserta didik hingga menjadi pintar. Semoga apa yang telah diajarkan mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” pungkasnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!