Murid TK Dikenalkan APAR

para murid TK ini juga di edukasi dengan pengetahuan potensi-potensi terjadinya bencana kebakaran dan bagaimana cara menghindari maupun mencegahnya. 

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Suasana di Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (28/2/2020). Te

Harus Bersinergi Kembangkan Potensi Sektor Wisata
2019, Jalan dan Drainase Fokus Utama
Perlu Partisipasi Masyarakat Dalam Ketersediaan Stok Darah

FOTO : Para murid TK saat peragakan langsung cara padamkan kebakaran.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Suasana di Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (28/2/2020).

Terlihat wajah-wajah murid TK tersebut bersemangat manakala dikenalkan dengan alat-alat pemadam kebakaran.

Tidak hanya itu saja, para murid TK ini juga di edukasi dengan pengetahuan potensi-potensi terjadinya bencana kebakaran dan bagaimana cara menghindari maupun mencegahnya.

Sementara yang paling seru, yakni saat murid-murid TK ini diajari bagaimana langkah yang tepat menggunakan alat pemadam saat ada kebakaran. Seperti menyemprotkan air ke fokus tertentu, yang diumpamakan sebagai titik kebakaran.

Merekapun tambah senang, manakala antre mendapatkan giliran merasakan sensasi menaiki mobil pemadam kebakaran. Meski hanya sebentar diajak mengelilingi lingkungan sekolah, namun raut wajah anak-anak penuh keceriaan.

Secara keseluruhan pemandangan ramai serta heboh ini terlihat di halaman Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Jekan Raya, Jalan Kyai Inggab, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Adapun kegiatan edukasi pengenalan alat pemadam kebakaran (APAR), serta cara penanggulangan kebakaran di TKN Pembina Jekan Raya tersebut, diberikan oleh para personil dari Brigade Manggala Agni Provinsi Kalteng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang kebencanaan. Terutama kebakaran, sehingga mereka mengetahui hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran. Termasuk bagaimana cara pencegahan,” kata Komandan Regu (Danru) Brigade Manggala Agni Kalteng, Suharno.

Dikatakan, selain memberikan pengetahuan tentang potensi-potensi terjadinya bencana kebakaran serta pencegahannya, disisi lain anak-anak juga diedukasi tentang pengetahuan musibah kebakaran. Termasuk bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kami ingatkan anak-anak untuk selalu berhati-hati bermain api. Intinya kegiatan ini kita berikan dengan suasana gembira sehingga mereka bisa lebih paham dan mengerti apa itu bencana atau musibah kebakaran serta langkah penanggulangan,”ujar Suharno.

Sementara itu Kepala TKN Pembina Jekan Raya, Rada Agustina mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Brigade Manggala Agni Kalteng.

“Setidaknya anak-anak paham arti penting menjaga lingkungan dari bahaya api. Sementara pengetahuan cara pencegahan kebakaran bisa ditularkan untuk keluarga di rumah,” pungkas Rada. (ys/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!