Fokus Pembangunan Jangan Menumpuk di Wilayah Perkotaan

faktakalimantan.co.id - BUNTOK - Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya mengimbau, kepada seluruh instansi di Bumi Batuah

Tim Pemenangan Ganjar – Mahfud di Barsel Optimis Raih Suara di Atas 50 Persen
Sempat Ditunda Karena Covid-19, Wabup Barsel Buka Kembali Pelatihan
Berharap Kolam Ikan Dioptimalkan Masyarakat Desa

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

faktakalimantan.co.id – BUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan (Barsel), Ensilawatika Wijaya mengimbau, kepada seluruh instansi di Bumi Batuah, untuk mengakomodir pelaksanaan pembangunan tidak hanya menumpuk hanya di sebagian desa saja.

“Kami meminta pembangunan bisa merata disetiap desa, jangan hanya terfokus kepada satu atau dua desa saja, jangan ada desa yang menjadi ‘anak tiri’ di Barsel,” imbaunya, Jumat (21/2/2020).

Diterangkan oleh Politisi PDIP ini, pembangunan yang merata dilaksanakan di semua wilayah, merupakan bentuk implementasi sila kelima Pancasila sebagai dasar Negara, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebab menurut dia, semua desa di wilayah Barsel, merupakan desa milik Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, sehingga sudah seharusnya mereka semua mendapatkan perhatian dari para pemangku jabatan melalui pembangunan yang merata dan adil.

Wanita yang akrab disapa Ensi ini, merupakan sebab masih ada laporan masyarakat di beberapa desa di Barsel pada saat reses dan Musrenbangdes yang mengeluhkan terkait masih belum tersentuhnya desa mereka oleh pembangunan melalui pendanaan APBD.

“Karena masih banyak wilayah atau desa-desa lain yang sangat membutuhkan pembangunan, yang sangat prioritas,” tandasnya.

Untuk itu, ia selaku yang diamanatkan oleh rakyat untuk menyambung lidah mereka, berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat kepada Pemkab dan DPRD.

“Kami sebagai wakil rakyat, akan terus berjuang agar pembangunan disetiap wilayah atau desa bisa merata. Sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (petu/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!