Pemkab Mesti Perhatikan Fasilitas PT

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mengungkapkan, pentingnya meningkatkan sumbe

DPRD Kotim Telah Jadwalkan Pelantikan Waket II
Saat Reses, Warga Dapil I Keluhkan Soal Bansos
Anjurkan Pupuk Organik Agar Hasil Tanaman Sehat

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah saat duduk santai di ruang komisi.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah mengungkapkan, pentingnya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, selain tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA, jadi tidak kalah penting mesti adanya perhatian serius terhadap peningkatan fasilitas pendidikan tinggi (PT).

“Keberadaan universitas di Sampit, merupakan aset pemerintah dalam hal mencetak tenaga ahli yang siap pakai untuk dunia kerja,” ujar Rskon.

Selain peningkatan fasilitas, lanjut Eko, yang perlu diperhatikan pemerintah daerah, adalah memberikan beasiswa kepada putera/puteri Kotim, agar bisa menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi.

“Karena saat ini besaran dan jumlah beasiswa yang sudah dikucurkan belum signifikan. Karenanya, perlu ada penambahan agar bisa banyak pelajar atau mahasiswa yang terbantu,” tandasnya.

Bahkan tidak kalah penting, timpal Riskon, adalah peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik.

“Baik untuk guru honorer, fasilitas mengajar dan  pemerataan tenaga pendidik di daerah, sehingga kualitas pendidikan di daerah bisa merata,” pungkasnya. (so/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!