Kuliner Lokal Berpotensi Tarik Wisatawan ke Palangka Raya

Sigit Wido panggilan akrabnya ini menuturkan bahwa cita rasa kuliner lokal yang ada Kota Palangka Raya, tidak kalah dengan kuliner yang berasal dari luar daerah. Terlebih, kuliner lokal itu sudah menjadi resep warisan turun temurun.

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Pengembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya, tampaknya masih banyak yang bisa dikembangkan. Diman

Press Release : PDIP Masih Fokus Hadapi Covid-19
Usulan Infrastruktur Dominan Disampaikan Masyarakat
Perencanaan Lingkungan Harus Berkekuatan Hukum

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Pengembangan sektor pariwisata di Kota Palangka Raya, tampaknya masih banyak yang bisa dikembangkan. Dimana, salah satunya ialah wisata kuliner. Sebab, mengingat kuliner lokal Palangka Raya yang memilki daya tarik, serta cita rasa yang menggugah lidah para pemburu kuliner.

Hal ini, seperti yang disampaikan oleh anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo ketika ditemui awak media, di ruang kerjanya, Kamis (14/2/2020).

Sigit Wido panggilan akrabnya ini menuturkan bahwa cita rasa kuliner lokal yang ada Kota Palangka Raya, tidak kalah dengan kuliner yang berasal dari luar daerah. Terlebih, kuliner lokal itu sudah menjadi resep warisan turun temurun.

“Mengingat akan hal itu, saya menyarankan agar Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkait agar melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha kuliner lokal. Itu dalam rangka turut serta melestarikan kuliner lokal sebagai aset budaya kita,” ucap Sigit.

Politisi muda yang mewakili kaum milenial ini mengutarakan, Pemkot Palangka Raya hendaknya dapat mencanangkan program pembinaan tersebut. Selain melestarikan budaya lokal, juga kuliner yang diolah itu sekaligus menjadi ciri khas Kota Palangka Raya yang dapat menarik minat wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

“Ketika itu dapat benar-benar dikelola serta mendapat pembinaan dari pemerintah, sehingga itu menjadi ikon dan daya tarik Kota Palangka Raya. Maka niscaya pasti akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, terlebih bagi para pelaku usaha kuliner itu sendiri. Bahkan bisa dijadikan sebagai wisata kuliner di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (ys/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!