Listrik, Pembangunan Badan Jalan & Sinyal Jadi Program Prioritas Utama Kec. Petak Malai

Faktakalimantan.co.id. asongan - Kecamatan Petak Malai mengusulkan banyak program prioritas saat pelaksaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musreba

Pos Gugus Tugas Covid-19 Dipindahkan ke Desa Dahian Tunggal, Ada Apa?
Pemda Katingan Sampaikan Pidato Pengantar Raperda Tentang RPJPD
Usulan Penambahan Guru Belum Kunjung Direalisasikan

“Setelah kami tarik kesimpulan ada tiga hal yang dari dulu kami usulkan namun sampai sekarang belum juga terealisasi,”Ujar Kusuma Jaya.

Faktakalimantan.co.id. asongan – Kecamatan Petak Malai mengusulkan banyak program prioritas saat pelaksaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebang) tingkat Kecamatan.

Namun Camat Kecamatan Petak Malai Kusuma Jaya menjelaskan, pihaknya mempunyai program prioritas pembangunan yang dibutuhkan bahkan sudah diusulkam dari tahun 2016 silam.

“Setelah kami tarik kesimpulan ada tiga hal yang dari dulu kami usulkan namun sampai sekarang belum juga terealisasi,”Ujarnya.

Ketiga program yang sangat dibutuhkan pihaknya yaitu, listrik, pembangunan akses jalan ke desa-desa, serta pembangunan tiang sinyal.

“Listrik yang kami ingin kan yaitu listrik yang memang dari tiang PLN, karna listrik kami saat ini bukanlah dari PLN langsung, dan ini juga sudah diusulkan di musrenbang sebelum-sebelumnya,”jelasnya.

Jalan juga merupakan prioritas kedua Kecamatan Petak Malai, meskipun jalan saat ini sudah ada, akan tetapi dari desa lainya perlu pembangunan jalan untuk akses menuju desa Baraoi

Beberapa desa yang butuh akses jalan yaitu, Desa Tumbang Atei menuju arah Tumbang Jala serta arah Tumbang Tangoi serta desa-desa lainnya yang meliputi Kecamatan Petak Malai.

“Jalan yang sudah hitung dari arah sungai samba, yaitu sekitar 112 Km dari arah Desa Tangoi, Tumbang Atei, Nusa Kutau dan Batu Badak dan saat ini jalan sudah dibuka,”Pungkasnya.

Kemudian untuk masalah sinyal, Camat mengaku pihaknya sangat membutuhkan pembangunan tiang sinyal. “Kawasan juga sangat membutuhkan sinyal hp, karna tower yang ada saat ini jaringanya sangat tidak memadai,”Imbuhnya.

“Semoga tiga hal ini nantinya bisa terakomodir, karna ketiga program prioritas ini sudah diusulkan setiap musrenbang sejak 2016 lalu,”Harapnya.

Lanjut Camat, ketiga hal itulah yang menjadi usulan utama serta program prioritas desa-desa lainya akan kembali di bahas dalam musrenbang ditingkat Kabupaten.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!