Pembangunan Jembatan Gantung Didukung Wakil Rakyat

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Pembangunan jembatan gantung di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah sudah diperkirakan hampir rampung. Terkait i

Secara Virtual, Sekda Yansiterson Ikut Peringatan Harganas
Bekerja Maksimal Dalam Verifikasi dan Validasi Data
Junjung Tinggi Transparansi dalam Pengelolaan APBDes

JEMBATAN : Jembatan Gantung yang hampir selesai mengarah ke Batu Suli dan berada di Desa Upon Batu, Senin (10/2/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Pembangunan jembatan gantung di Desa Upon Batu, Kecamatan Tewah sudah diperkirakan hampir rampung. Terkait itu, DPRD Kabupaten Gunung Mas sangat mendukung dan mengapresiasi kehadiran dari adanya jembatan penghubung ke arah Batu Suli.

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya jembatan gantung yang ada di Desa Upon Batu tersebut, karena pertama untuk menarik minat para pengunjung ke sana untuk berwisata dan berlibur disana yaitu ke Batu Suli-nya. sehingga dapat menunjang pembangunan di wilayah kita,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar pada Selasa (11/2/2020).

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengatakan, mengingat tempat tersebut tidak lah asing bagi semua. Karena memang, tempat tersebut dikenal oleh sebagian saja yang ada di Gumas. Namun, masih terbatasnya akses untuk mencapai tempat objek wisata.

“Dengan adanya kehadiran jembatan ini nantinya dapat mempermudah para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar bisa lebih langsung menuju kesana ketimbang dahulunya sangat minim akses menuju Batu Suli ini,” sebutnya.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan Barat, Rungan, Manuhing dan Manuhing Raya ini menambahkan, memang sebagai pelaksana proyek tersebut dari Balai Besar dari PUPR pusat. Sehingga, pihaknya sangat berterimakasih sudah memberikan bantuan yang bisa membantu serta menunjang pendapatan asli daerah (PAD) khususnya di Gumas.

“Kami sangat berterimakasih dengan pihak balai dengan memberikan jembatan ini. Sebab pertama untuk mempermudah akses warga dari desa terlebih mempermudah pengunjung yang ingin berekreasi di Batu Suli ini dan disana juga tak kalah menariknya pemandangannya. Sehingga bisa menunjang PAD di daerah kita,” imbuhnya. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!