Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

faktakalimantan.co.id - Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mengatakan masyarakat di Barito Timur untuk

Satlantas Polres Bartim Gelar Razia Penertiban Lalu Lintas
Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Penting Indra Gunawan Untuk ASN Pemkab Barito Timur
Wabup Ajak Warga Aktif Bantu Berantas Peredaran Narkoba

ketrangan : Ariantho saat diwawancari awak media.

faktakalimantan.co.id – Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S. Muller mengatakan masyarakat di Barito Timur untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan takutnya akibat membuang sampah sembarangan bau yang tidak sedap akan kemana-mana.

Ariantho menjelaskan, bukan hanya tanggung jawab dari dinas terkait tetapi mari bersama- sama untuk Barito Timur bersih, terawat dan tidak ada lagi sampah yang berhamburan di sana sini.

“Untuk dari segi penanganan sampah sendiri hanya bisa efektif apabila semua elemen masyarakat akan sadar lingkungan mulai dari sekarang tidak membuang lagi sembarangan, hingga sadar untuk memilah sampah anorganik dan organik,” ucap Ariantho, Senin (10/2/2020) .

Ia mengatakan, sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki kesadaran membuang sampah pada tempatnya, dari pemilahan sampah sudah harus dilakukan.

Melalui dinas terkait, sudah depo sampah beberapa titik yang ada di Barito Timur contoh : Dusun Timur, Dusun Tengah dan Kelurahan Taniran.

“Tanggung jawab pengelolaan sampah bukanlah dari pemerintah saja,tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama,” katanya.

Dengan begitu jumlah penduduk tiap tahun terus meningkat, begitu juga volume sampah pun akan terus meningkat, ditempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Dirinya berharap agar masyarakat di tahun 2020 ini, tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah sembarangan dan harus buang sampah pada tempatnya, harapnya.

“Agar ditahun 2020 ini Barito Timur menjadi kota bersih dan terawat,” pungkas Ariantho. (ags/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!