Tiga Pengurus SPS Cabang Dilantik di Banjarmasin

faktakalimantan.co.id - BANJARMASIN - Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sula

Monumen Tjilik Riwut Bisa Dijadikan Landmark Bukit Batu
Reses Dewan Provinsi Dihiasi Aksi Sosial
Sebanyak 168 Orang Terdata Sebagai Calon Penerima Kartu Pra Kerja

Ketua Harian SPS Pusat, Januar S.Ruswita, poto bersama pengurus SPS Cabang Kalimantan Tengah, seusai pelantikan di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) malam.

faktakalimantan.co.id – BANJARMASIN – Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan dilantik bersamaan di Hotel Mercure Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) malam.

Adapun pengurus SPS Cabang Kalimantan Tengah periode 2020-2025 yang dilantik, yaitu Ketua oleh Andrey L. Narang, Wakil Ketua dijabat Vinsensius, Sekretaris dijabat Sogianto, Wakil Sekretaris Bakti Yusuf Irwandi dan Bendahara Dewi Murni.

Adapun penghargaan untuk SPS terbaik tahun 2020 jatuh kepada cabang Riau, Sumatera Utara dan Banten. Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan malam penghargaan SPS 2020, yakni ISPRIMA, IYRA, inMA dan IPMA bertemakan ‘Kreasi yang Menginspirasi Negeri’.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar S. Ruswita dalam pidatonya menuturkan bahwa dunia media cetak saat ini terkena distrubsi paling awal, yaitu perubahan perilaku pembaca dalam mencari informasi yang cenderung ke arah media daring atau media sosial.

“Dulu masyarakat masih mengandalkan televisi, media cetak maupun radio, namun sekarang sudah berubah. Saya berharap, jangan jadikan itu sebagai kendala. Tetap semangat dan terus berkarya menghasilkan karya printing yang menginspirasi,” harapnya.

Menurutnya, media cetak diminta tetap berperan menangkal fake news alias berita bohong. Jangan mencomot pemberitaan yang tidak jelas. Sebab itu, media yang telah terverifikasi akan menjadi solusi dalam menekan informasi atau berita hoak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para media yang telah mengirimkan karya-karya jurnalistiknya untuk kemudian diperlombakan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung,” katanya.

Saat pelantikan, Januar S. Ruswita berharap kepada pengurus SPS cabang yang baru saja dilantik agar memperkuat organisasi, aktif berkegiatan serta menjunjung tinggi moto SPS. (agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!