Pemkab Gumas Siap Gelar SKD CPNS

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, dengan sistem Computer Assi

Raperda Pendirian Badan Usaha Milik Daerah Mulai Dibahas
Penerbitan Dokumen Kependudukan Disdukcapil Gunung Mas Terkendala
Jaya S. Monong Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Miras hingga Senjata Api

DITEMUI : Plt Kepala BKPSDM Gumas, Sri Putri Pratiwi (satu kanan) bersama rekannya saat ditemui di ruang rapat kantor setempat.

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang dimulai pada 8-18/2/2020. Seleksi tersebut dilaksanakan oleh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gumas.

“Kalau persiapan tes SKD CPNS tersebut, secara umum kami telah siap untuk melaksanakannya di minggu kedua Februari ini. Bahkan dilaksanakan di ruang CAT Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” kata Plt Kepala BKPSDM Gumas Sri Putri Pratiwi, Rabu (5/2/2020).

Sebagai langkah persiapan, lanjutnya menuturkan, untuk pelaksanaan tes SKD CPNS Pemkab Gumas ini, telah dipersiapkan 75 unit komputer, yang terdiri dari 70 unit komputer digunakan peserta untuk tes, sedangkan lima unit komputer lainnya digunakan sebagai cadangan.

“Kami juga telah menyiapkan satu unit genset, sebagai langkah antisipasi jika pada saat pelaksanaan tes SKD, ada gangguan listrik dari PLN. Sedangkan untuk jaringan internet. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Kabupaten Gumas,” bebernya.

Supaya untuk mematangkan persiapan, tambah dia, telah dilakukan uji kelayakan, dimana terdapat beberapa catatan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang perlu dipersiapkan. Misalnya, melepas karpet dan merapikan kabel di ruang CAT.

“Kedepan juga ada pendampingan dari tim BKN, yang sekaligus melakukan pemantauan pelaksanaan tes SKD. Apabila terjadi kendala seperti jaringan internet, tentu ini akan memudahkan koordinasi dengan tim itu untuk mencari jalan keluar dan petunjuk teknisnya,” sebut dia.

Putri menyebut, dalam pelaksanaan tes SKD CPNS ini akan diikuti oleh 3.546 pelamar, karena pada satu hari, rata-rata pelamar yang mengikuti tes akan dibagi menjadi lima sesi. Khusus pada 8 dan 14 Februari 2020 hanya terdiri dari empat sesi, serta 18 Februari 2020 hanya tiga sesi.

“Kami ingatkan kepada peserta untuk wajib mentaati aturan, seperti wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan tes, mengisi daftar hadir, membawa kartu tanda peserta asli dan KTP asli. Di samping itu, peserta juga dilarang membawa alat tulis, buku dan catatan lain. Bagi yang terlambat dan melanggar tata tertib, maka dianggap gugur,” ungkap Putri. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!