Fasilitas Penunjang Tes CPNS Belum Optimal, Komisi I Dorong BKD Tambah Perangkat Komputer

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Hasil peninjauan jajaran Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terkait fasilitas penunjang tes SKD CPNS pada K

Warga Kotim Harus Ingat Hari Jadi Kabupatennya
Warga Kotim Diminta Hargai Hasil Pilbup
Jelang Arus Mudik Masyarakat Jangan Beli Tiket Lewat Calo

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Seruyantara.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Hasil peninjauan jajaran Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terkait fasilitas penunjang tes SKD CPNS pada Kamis (6/2/2020) kemarin akan menjadi kajian bagi pihaknya.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I Agus Seruyantara yang menilai perlu adanya tambahan alan penunjang bagi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam meningkatkan pelayanan terkait hal tersebut.

“Dari beberapa hal yang disampaikan ke kami kemarin, memang ada beberapa catatan yang akan kami kaji supaya nantinya tidak ada kendala lagi di putaran tes CPNS berikutnya mengingat kebutuhan PNS daerah masih sangat banyak,” ungkap Agus, Jumat (7/2/2020).

Legislator PDI Perjuangan ini jug menjelaskan beberapa fasilitas diantaranya yakni perangkat Komputer, yang mana menurutnya perlu penambahan sehingga memperlancar tes SKD CPNS di lokasi tersebut.

“Menurut penjelasan mereka kemarin memang komputer itu idealnya 100 unit, dan yang ada saat ini 76 unit dan yang 80 unit untuk penyelenggaraan, serta enam cadangan, untuk itu kita akan kaji kembali nantinya supaya tidak ada kendala-kendalanya di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dilapangan menurut Sekertaris BKD Kotim, Wignyo Susanto juga idealnya memang unit komputer untuk tes SKD CPNS sebanyak 100 unit namun saat ini yang ada hanya 76 unit milik BKD dan sisanya dari milik instansi lain yang digunakan.

“Dulu 100 unit, dan cadangan 10 unit, saat ini memang masih kekurangan, total yang ada 80 unit dan 6 cadangan, sejauh ini belum ada kendala lain selama proses tes ini berlangsung,” tutupnya. (so/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!