Ketua Komisi II Minta Evaluasi Keberadaan Koperasi di Kotim

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati meminta, agar Dinas Koperasi dan perizinan (PTSP) Kotim mu

Tuntut Keadilan Mahasiswa Kotim Turun Ke Jalan
Remaja Sering Tawuran, Dewan Minta P2TP2A Kotim Bekerja
Kabupaten Kotim Ada Tiga Desa Kurang Tenaga Kesehatan

FOTO : Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Hj. Darmawati meminta, agar Dinas Koperasi dan perizinan (PTSP) Kotim mulai merapikan Koperasi-koperasi yang tidak taat pada regulasi yang ada. Bahkan menurutnya masih banyak koperasi bodong yang perlu dirapikan baik administrasi dan perizinannya.

“Tentunya tugas PTSP dan Dinas Koperasi dalam halnya menertibkan dan merapikan baik dari administrasi maupun proses perizinannya, karena banyak yang kita ketahui Koperasi aktif tapi tidak taat pada regulasi yang ada, ini kami rasa perlu di benahi,” ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Disisi lain Darmawati menjelaskan selain untuk mengetahui penghasilan yang mana akan merujuk pada pungutan pajak, serta meningkatkan PAD daerah sehingga perlu dilakukan evaluasi bagi Koperasi yang selama ini belum taat pada aturan.

“Sebenarnya kalau ditertibkan PAD kita bisa meningkat, dan tentunya administrasi mereka bisa baik, sehingga daerah tidak dirugikan, terutama yang membidangi perkebunan kelapa sawit, dan lainnya,” jelasnya. (so/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!