Dewan Kota Ini Berikan Kiat Budidaya Tanaman dengan Media Polybag

faktakalimantan.co.id - SAMPIT - Sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan ternyata tidak hanya menjalankan tugas legislasi n

Pertanyakan Bantuan Sosial Pemerintah
KPU Diminta Gencar Sosialisasikan Pemilih Pemula
Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Kotim, Terkait Sulitnya Pendaftaran CPNS

FOTO : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT – Sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan ternyata tidak hanya menjalankan tugas legislasi nya. Namun, Politisi Fraksi PKB ini juga dapat memberikan kiat untuk menanam cabe dengan menggunakan media tanam polybag.

Seperti yang diutarakan Yudhi, dalam menanam cabe dengan menggunakan media tanam polybag, tidak perlu membutuhkan halaman yang luas. Disamping itu, cara ini merupakan cara alternatif, untuk setidaknya memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga sehari-hari.

“Dengan mengupayakan penanaman sendiri, maka setidaknya itu dapat menekan pengeluaran rumah tangga, terlebih mengingat harga komoditas cabe di pasaran, terkadang ada kalanya melonjak,” ungkap Yudhi, Kamis (6/2/2020).

Sambung Yudhi, penerapan media tanam dengan menggunakan polybag, dapat dilakukan dengan relatif murah, mudah, ringan dan dapat diperoleh dimana saja, terutama di toko-toko penyedia alat pertanian.

Untuk penanaman bibit cabe, dengan menggunakan media polybag tersebut, dapat menggunakan pupuk kandang, dimana fungsinya sangatlah besar. Tanaman cabe, akan tumbuh subur dan cukup bermanfaat untuk mencukupi keperluan bumbu dapur rumah tangga.

“Namun, ada baiknya masyarakat dianjurkan untuk dapat mempelajari terlebih dahulu, bagaimana cara penanaman, serta tips yang benar membudidayakan cabe, pada media polybag. Hal ini, agar hasil panen yang didapat nantinya, akan semakin maksimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya.

Dengan, membudidayakan tanaman cabe sendiri, akan membawa banyak keuntungan, terlebih bagi rumah tangga yang memiliki tingkat konsumsi cabe yang cukup tinggi. (ys/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!