Ajak Kaum Milenial Palangka Raya Geluti Sektor Pertanian

faktakalimantan.co.id - PALANGKA RAYA - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery menyebutkan, peran kaum generasi muda, dari kalang

Daerah Rawan Karhutla Perlu Dipetakan
Lakukan Penghijauan Guna Menjaga Kualitas Udara
Tingkatkan Kualitas Guru dan Mutu Pendidikan

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery.

faktakalimantan.co.id – PALANGKA RAYA – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery menyebutkan, peran kaum generasi muda, dari kalangan milenial menjadi hal penting dalam regenerasi sektor pertanian.

Meski, sudah ada sebagian generasi muda yang melirik sektor pertanian untuk digalakan. Namun, tingkat partisipasinya masih saja dinilai rendah.

“Berbagai upaya yang mungkin dapat dilakukan, yakni dengan penerapan alat teknologi pertanian yang akrab dan memiliki daya tarik, bagi kalangan milenial itu sendiri. Seperti, penggunaan teknologi digital, yang akrab dengan generasi muda, sehingga dapat menumbuhkan daya tarik dari kalangan generasi muda,” tuturnya, Rabu (5/2/2020).

Lanjut Khemal mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi generasi muda, dalam sektor pertanian, hendaknya itu didorong dengan adanya pemicu, yang membawa daya tarik pengelolaan sektor pertanian itu sendiri.

Khemal juga menginginkan, agar SOPD terkait, terutama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, hendaknya dapat merumuskan ide gagasan tersebut, kedalam program kerjanya, dengan harapan itu dapat menumbuhkan daya tarik generasi muda pada sektor pertanian di Kota Palangka Raya.

“Upaya yang dapat dilakukan oleh pemerintah Kota Palangka Raya, melalui SOPD terkait, yakni bisa saja dengan penggunaan teknologi tepat guna berbasis digital. Serta, melakukan pemerataan penyuluh pertanian, penyediaan infrastruktur pertanian, serta melakukan pembinaan, pemberdayaan dan pendampingan,” ujarnya menambahkan.

Politisi partai Golkar Kota Palangka Raya ini juga berharap, agar para generasi muda di Kota Palangka Raya, dapat mulai tertarik, untuk menggeluti sektor pertanian, terlebih dengan penggunaan teknologi modern pertanian.(ys/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!