Air Sungai Kahayan Meluap, Warga Tampang Tumbang Anjir Kebanjiran

faktakalimantan.co.id - KUALA KURUN -Kawasan permukiman masyarakat di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas tepat

Pandemi Covid-19, Polsek Rungan Cek Harga Sembako
Tangki Dahuyan Ditetapkan Menjadi Kampung KB Percontohan 
Fokus Implementasi Aplikasi e-Kinerja

FOTO : Seperti inilah kondisi permukiman masyarakat di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kelacamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas saat dilanda banjir, Jumat (31/1/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KURUN –Kawasan permukiman masyarakat di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas tepatnya RT 4 dilanda banjir, Jumat (31/1/2020) dini hari.

Rudi salah seorang warga Jalan Damang Sawang, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir mengatakan bahwa banjir tersebut berasal dari luapan air Sungai Kahayan yang terjadi sejak dini hari.

“Terjadi banjir karena air sungai meluap dan beberapa hari terakhir hujan lebat sering melanda Kuala Kurun dan sekiranya, makanya Sungai Kahayan sampai meluap ke permukiman warga,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini belum ada warga yang mengungsi karena air masih belum merendam rumah warga meski debit air bertambah kurang lebih 5 cm dari sebelumnya.

“Semoga banjir tidak berlangsung lama dan debit air tidak semakin bertambah, sebab sangat mengganggu aktivitas, terlebih saat berkendara,” tuturnya.

Dari pantauan media, momen banjir setinggi lutut orang dewasa itu pun dimanfaatkan masyarakat untuk mencuci sepeda motor. Bahkan sebagain anak menggunakan air luapan untuk mandi dan berenang. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!