Kepala Rutan Kapuas Berganti

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas bisa membekal

Resmi Pimpin DPRD Kapuas, Ardiansyah Janjikan Tetap Amanah
Usai Resmikan Jembatan, Ini Ujar Warga Kepada Ben Brahim
Ben Brahim dan Ary Egahni Bantu Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta

FOTO : Acara serah terima Kepala Rutan Kelas II B Kapuas, Kamis (30/1/2020).

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas bisa membekali warga binaan agar bisa lebih baik saat kembali di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kapuas atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Andres Nuah, saat serah terima jabatan Kepala Rutan (Karutan) dari Husaini kepada Toni Aji Priyanto di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kuala Kapuas, Kamis (30/01/2020).

“Selamat datang kepada Kepala Rutan yang baru Toni Aji Priyanto di Kota Air Kuala Kapuas, Kota yang aman, indah dan ramah. Kepada Kepala Rutan yang lama Pak Husaini kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam melakukan pembinaan warga di Rutan selama ini,” kata Andres Nuah.

Pj Sekda mengatakan, Rutan ketahui merupakan tempat untuk melaksanakan pembinaan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga harapan Pemkab Kapuas, warga binaan yang sebagian besar masyarakat setempat dapat berbaur dan diterima kembali oleh masyarakat ke depannya.

Pemkab Kapuas juga mengharapkan, selalu terjalin kerja sama yang baik dan terus bersinergi dengan Rutan Kelas IIB dalam meningkatkan kemajuan di Kabupaten Kapuas.

“Tugas sipir tidak lah mudah dalam membina warga binaan. Sehingga harapan kita warga binaan bisa membaur dengan masyarakat lainnya ketika keluar, dan diberi bekal keahlian yang didapat di Rutan,” katanya.

Sementara itu, Toni Aji Priyanto yang baru menjabat Kepala Rutan Kelas IIB mengharapkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak. Khususnya dalam membantu kegiatan-kegiatan pelatihan bagi warga binaan.

“Kita akan melakukan pelatihan pemberdayaan bidang pertanian dan lainya, juga diberikan sertifikat kepada warga binaan. Jadi ketika keluar selain memiliki keahlian juga ada sertifikatnya,” ujarnya.

Saat yang sama, Husaini yang bakal menjabat Kalapas Kelas IIB Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran petugas Rutan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama ini. Juga terima kasih kasih atas kerja sama yang terjalin sangat baik dengan Pemkab Kapuas.

Adapun acara tersebut dihadiri juga Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan Polres Pulang Pisau, dan Sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, serta jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. (SS3/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!