Bupati Berencana Kenakan Pajak Sarang Walet 1 Juta/Tahun

Faktakalimantan.co.id. Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas berencana akan mengenakan pajak bagi pemilik gedung sarang walet. Sakariyas berkein

Tiga Sektor Andalan Tunjang Perekonomian
Antisipasi Secara Dini Permasalahan dan Gejolak Sosial
14 Agustus 2019, Anggota DPRD Terpilih Dilatik

“Saya rasa satu juta per tahun untuk satu gedung walet pemiliknya tidak akan keberatan,”ujar Sakariyas, Senin (27/1/2020).

Faktakalimantan.co.id. Kasongan – Bupati Katingan Sakariyas berencana akan mengenakan pajak bagi pemilik gedung sarang walet.

Sakariyas berkeinginan, agar setiap pemilik sarang walet wajib hukum nya membayar pajak. Oleh karna itu Bupati mengatakan bahwa keinginan nya yaitu setiap pemilik gedung sarang walet membayar pajak sebesar Rp. 1000.000,- per tahun.

“Saya rasa satu juta per tahun untuk satu gedung walet pemiliknya tidak akan keberatan,”ujar Sakariyas, Senin (27/1/2020).

“Jika sudah diterapkan nantinya peraturan wajib pajak, semua pemilik gedung sarang walet yang berdiri di Katingan wajib hukum nya membayar pajak, baik itu yang sudah menghasilkan ataupun belum,”Tegasnya.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data di Kabupaten Katingan ada sekitar 2.000 lebih sarang walet.

“Jika satu juta dikalikan 2000 sarang, maka penghasilan pajak dari gedung sarang walet sudah mencapai Rp. 2.000.000.000,”Imbuhnya.

(Tribakti)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: