CCTV Dalam Kota Mesti Diperbanyak

faktakalimantan.co.id - SAMPIT -  Pihak Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar pemerintah daerah

Kades Harus Peka Terhadap Persoalan Di Desanya
Pemkab Diminta Koordinasi dengan Pusat Terkait DAK
Wacana Bongkar Warung Esek-esek

HADIRI KEGIATAN : Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo bersama Rimbun saat menghadiri sebuah kegiatan.

faktakalimantan.co.id – SAMPIT –  Pihak Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), meminta agar pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk menambah jumlah kamera pengintai atau CCTV di jalanan

Menurut Anggota DPRD Kotim, Handoyo J. Wibowo, keberadaan kamera pengawas tersebut sangat penting untuk disebarkan di sejumlah jalanan di dalam Kota Sampit, khususnya di jalanan yang ramai dilalui kendaraan.

“Dengan adanya kamera pengawas, sangat membantu dinas terkait, khususnya Dinas Perhubungan untuk memantau kondisi di jalanan, melalui sistem jaringan,” ujar Politisi Paratai Demokrat tersebut, Rabu (22/1/2020).

Handoyo sepakat titik-titik yang rawan memang harus ada kamera pengawas. Tidak hanya di perempatan jalan saja, tetapi di fasilitas umum seperti Taman Kota, Ikon Jelawat, bundaran, stadion, PPM, kawasan rumah ibadah dan lain sebagainya.

“Hal itu bisa meminimalisir terjadinya tindak pidana. Dan itu bisa membantu pihak penegak hukum untuk mengungkap suatu kasus jika terjadi di jalanan, atau di tempat keramaian,” ungkapnya.

Pihaknya di DPRD sangat mendukung untuk anggaran 2021 nanti, jumlah CCTV di perbanyak di dalam kota. Apalagi itu berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak. (so/agg)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!