Tahun 2020, Program PAUD dan Dikmas Tetap Dimaksimalkan

FOTO: Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kapuas, Marce. faktakalimantan.co.id - KUALA KAPUAS - Memasuki tahun 2020, program Pendidikan Anak Usia

Ini Pesan Egahni Pada Kejurnas Menembak di Kapuas
Sebanyak 214 Desa Ikuti Pelatihan SPM
Peringati Bulan K3, PT. IFP Gelar Bakti Sosial

FOTO: Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kapuas, Marce.

faktakalimantan.co.id – KUALA KAPUAS – Memasuki tahun 2020, program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas terus berlanjut dan dimaksimalkan. Hal ini sejalan dengan program Bupati Kapuas agar kualitas pendidikan sejak usia dini semakin baik.

Menurut Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kapuas Marce, bahwa kegiatan program tahun ini masih menjalankan program seperti tahun lalu. Tetapi ada beberapa yang akan dimaksimalkan dengan bekerjasama pihak-pihak lain.

“Kami tetap melaksanakan ujian paket dari PKBM, tetap berjalan. PAUD tetap berjalan, namun harus kerjasama dengan pihak lain, dalam mendukung kegiatan seperti lomba guru berprestasi dan lain-lain,” kata Marce, Senin (13/1/2020).

Beberapa program lain yang tak kalah penting juga terus didorong. Hal itu seperti pengembangan kompetensi guru-guru PAUD, agar kualitas PAUD bisa terus ditingkatkan.

“Untuk pengembangan kompetensi guru PAUD terus kita jalankan, untuk pelaksanaan Bimtek misalnya masih menunggu dari pusat,” katanya.

Semetara untuk Dimkas, pihaknya akan turun ke desa-desa untuk menguatkan pendidikan non formal serta pendidikan keluarga.

Karena pendidikan keluarga sangat penting, selain pendidikan non formal dan sekolah. Apalagi keluarga juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pendidikan dan prestasi anak.

“Kita harus turun ke desa-desa, ini juga di luar dari program pendidikan non formal dan pendidikan keluarga,” pungkasnya. (SS3).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!